-->

Kamis, 21 Desember 2017

TNI Bantu Pembangunan Jamban Untuk KK Miskin

TNI Bantu Pembangunan Jamban Untuk KK Miskin

Jembrana Balikini.Net - Keluarga I Wayan Ngales (48) seorang buruh serabutan yang merupakan warga miskin di Dusun Pangkung Medahan, Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana mendaoatkan bantuan pembangunan jamban dari TNI.

Pembangunan jamban ini dikerjakan oleh anggota Koramil 1617-04/Pekutatan yang merupakan satuan jajaran Kodim 1617/Jembrana.

I Wayan Ngales, sebelumnya tidak mempunyai jamban, dimana ia hanya memiliki tempat MCK yang dibuat darurat dengan dinding terpal robek.

Setelah pembangunan jamban selesai, Rabu (20/12) langsung diserahterimakan oleh Babinsa Pulukan Serda Sarwo Eddy bersama jajaran Koramil seizin Danramil 1617-04/Pekutatan, Kapten Inf H. Kariyanto.

Dari hasil konfirmasi, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengatakan jambanisasi yang diselenggarakan oleh Koramil 1617-04/Pekutatan merupakan program satuan dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum terutama pembuatan jamban keluarga bagi keluarga miskin. "Ini adalah program TNI untuk menciptakan sanitasi lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna miningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat", jelas Dandim.

Semangat pengabdian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat katanya harus terus dipupuk. (JMS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved