-->

Selasa, 27 Maret 2018

Rakon PKK Kota Denpasar Komunikasi dan Koordinasi Pengaruhi Kesuksesan Program

Rakon PKK Kota Denpasar    Komunikasi dan Koordinasi Pengaruhi Kesuksesan Program

Komunikasi dan Koordinasi Pengaruhi Kesuksesan Program 

Denpasar,Balikini.Net - Suksesnya setiap pelaksanaan program termasuk juga program PKK sangat dipengaruhi oleh komunikasi dan koordinasi yang baik antara organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Denpasar. Demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat mewakili Plt Walikota IGN Jaya Negara saat membuka rapat konsultasi (Rakon) PKK Kota Denpasar, Selasa (27/3) di Gedunga Sewaka Dharma Denpasar. Rakon yang berlangsung sehari dihadiri Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara  dan diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Desa/Lurah dan Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar.

“Koordinasi dan komunikasi yang baik merupakan kunci pokok untuk menyuseskan setiap pelaksanaan  program termasuk program PKK,” ujar Rai Iswara. Dengan adanya koodinasi dan komunikasi yang baik diharapkan dalam pelaksanaan program berjalan dengan baik sehingga tidak ada program yang tidak terlaksana.

Disamping itu pelaksanaan program juga tidak terlepas dari persiapan perencanaan awal. Untuk itu Bappeda harus mengivenaris setiap perencanaan kegiatan sehingga sinergitas dapat berjalan sukses. Berhasilnya dari perencaan program tidak terlepas juga dari sinergi pelaksanaan program artinya setiap program harus dikomunikasi dengan baik. Dilanjutkan dengan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program itu sendiri. Sehingga mengetahui sejauh mana kemanfaatan program yang dilaksanakan terhadap masyarakat. Bila semua itu dapat dilaksanakan dengan baik Rai Iswara yakin kesuksesan setiap program dapat diwijudkan dengan baik.

Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan pelaksaan program PKK selama ini telah berjalan dengan baik. Terlebih lagi sekaran ini dilaksanakan Rakon sebagai bentuk koordinasi dengan OPD dalam menyusun program PKK kedepannya serta sebagai ajang evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan selama ini.  Lebih lanjut Jaya Negara menambahkan PKK yang mempunyai fungsi utama pemberdayaan masyarakat diaharapkan dapat meningkatkan partisipasi para kaum perempuan dalam pembangunan. Program yang disusun juga diharapkan dapat memberikan dampak pengurangan kemiskinan serta peningkatan pendapatan keluarga melalui peningkatan keterampilan para kader. Disamping itu diharapkan PKK dapat menggerakkan anggotanya untuk terus berpartisipasio dalam mewujudkan Denpasar bersih. Untuk itu PKK agar terus memotori revolusi mental pada anggotanya dalam menggerakkan roda pembangunan di desa dan kelurahan.

Plt. Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 program pokok PKK merupakan gerakan masyarakat. Dimana PKK tumbuh dari bawah dan pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri dengan program-program yang dicanangkan. Sesuai dengan rakernas VIII tahun 2015 pemberdayaan keluarga merupakan upaya bimbingan dan pembinaan kepala keluarga dalam meningkatkan kemampuan kemampuan keluarga. “Dengan rakon yang dilaksanakan ini Kami harapkan dapat menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program kedepannya,” ujarnya. (Gst/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved