-->

Senin, 02 April 2018

Sekda Jembrana terima Audiensi dari STAH Mpu Kuturan Singaraja

Sekda Jembrana terima Audiensi dari STAH Mpu Kuturan Singaraja

Jembrana ,Balikini.Net - Sekda Jembrana I Made Sudiada mewakili Bupati I Putu Artha menerima audiensi dari Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAH) Mpu Kututran Singaraja, bertempat di Kantor Bupati Jembrana, senin (2/4). Turut hadir dalam pertemuan itu Asisten 1 Made Wisarjita, Kadis Pendidikan Eka Swarnama, Kabag Pemerintahan Edi Sudarso. Sedangkan dari jajaran STAH dipimpin langsung Ketua Sekolah Tinggi . Hindu Negeri (STAH) Mpu Kututran Singaraja Prof Dr Drs I Made Suweta, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Drs I Wayan Mudana, M.Pd, Kepala Jurusan Dharma Acarya , Gede Mahardika.

I Made Suweta mengatakan saat ini STAH di Jembrana sudah berjalan selama satu tahun. Untuk ruang perkuliahan masih meminjam gedung dari SMA Ngurah Rai Negara.

Ia juga berharap agar  MOU kerjasama antara STAH dengan pemerintah kabupaten jembrana bisa terus berjalan . Untuk kedepan Suweta berharap STAH di Jembrana bisa memiliki gedung sendiri dengan dibantu oleh pemerintah jembrana. Dalam pertemuan itu, juga disinggung pembahasan  mengenai penerimaan beasiswa yang merupakan program Pemerintah Jembrana

Sementara Sekda Jembrana I Made Sudiada mengatakan terkait MOU tidak ada masalah, selama bisa tetap berjalan sesuai aturan. Terkait beasiswa Sudiada mengatakan dalam Perbup sudah diatur bagaimana mekanisme pemberian beasiswa terhadap mahasiswa. Yang penting berktp jembrana dulu dan memnuhi syarat akademik lainnya.  Dengan adanya  STAH di jembrana Sudiada juga menyambut baik dan mengapresiasi keberadaannya. Hal itu dinilai bermanfaat agar mahasiswa  Jjembrana tidak perlu jauh – jauh lagi menempuh perguruan tinggi agama negeri, cukup di Jembrana saja. (yogi/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved