Kunjungan Obyek Wisata Saat Libur Lebaran - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 18 Juni 2018

Kunjungan Obyek Wisata Saat Libur Lebaran

Bangli,Balikini.Net--Di Desa Wiasata Penglipuran Kelurahan Kubu,Kecamatan Bangli obyek wisata yang menyuguhkan arsitektur rumah asli adat Bali, mengalami lonjakan wisatawan saat memasuki libur Sekolah danbertepatan lebaran .

Jika suasana hiruk pikuk kota besar menjadi sepi saat memasuki musih liburan,seperti halnya pada hari raya Idul Fitri  serta diberlakukannya cuti Bersama selama 12 hari menjadi memontum,khususnya masyarakat local ,domistik maupun asing untuyk mengunjungi berbagai tempat wisata terutama yang ada di Bangli.

Menurut Pengelola Desa Wisata Penglipuran I Nengah Moneng Senin (18/06/2018) menuturkan jika kunjungan wisata  pada momen hari raya mengalami lonjakan seperti sebelumnya pada hari Umanis Galungan, Umanis Kuningan dan kini bertepatan dengan libur sekolah dan libur hari raya Lebaran didominasi oleh tamu domistik “ Sudah sejak jam 08.00 pagi ramai kunjungannya.Ini bisa berlangsung hingga jam 18.00”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan,tingginya jumlah kunjungan ini dihari ketiga mencapai 2.937 terdiri dari asing 127 orang,local 2.600, anak domistik 210 orang,namun sebelumnya hanya 1940 orang,hal ini kemungkinan mereka akan berkunjung saat libur panjang Lebaran. Selain pengunjung lokal tingkat kunjungan wisatawan asing juga meningkat signifikan sekitar 35 persen. Wisatawan asing yang banyak berkunjung  berasal dari Cina. Sedangkan turis Eropa biasanya ramai saat memasuki bulan Juli-Agustus,"ujarnya

 Sementara itu Kawasan obyek wisata Kintamani yakni di Penelokan masih tetap menjadi primadona para wisatawan dominan domistik dan lokal menikmati indahnya pegunungan dan suasana pedesaan yang masih ASRI  , ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sedangkan wisatawan domestik yang dari luar Bali, umumnya datang secara berombongan dengan menggunakan bus Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengunjung  sangat ramai pada liburan. Kendaraan roda dua maupun empat sejak pagi sudah  mulai berdatangan. Meski pengunjung sangat padat,pantauan dilokasi Penelokan pukul hingga pukul 13.00wita. Situasi membludaknya pengunjung ke DTW dimanfaatkan oleh para pengunjung yang membawa sepeda motor dengan parkir ditempat yang sehariannya seteril dari parkir saat ada petugas yang jaga tidak seperti ini. Selain itu, karena sekarang bertepatan dengan liburan sekolah dan hari raya Lebaran, jadi membuat suasana liburan semakin terasa.Kedatangan pengunjung di kawasan Penelokan mulai terlihat sejak pukul 11..00 Wita. Awalnya, jumlah pengunjung mencapai ribuan. kendaraan roda empat maupun dua padat. Sehingga jumlah pengunjung yang datang semakin banyak. Arus lalu lintas menjadisedikit  krodit. Sementara itu, sejumlah pengendara roda dua masih banyak yang parkir di zona terlarang maklumkarena keterbatasan tempat parkir. Cuaca yang cerah keindahan Gunung dan Danau Batur terlihat dengan jelas, pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Disamping itu seperti kita lihat banyak wisatawan juga mulai turun ke kawasan Toyabungkah,Trunyan maupun Kedisan untuk menikmati keindahan Danau.[ag/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net