-->

Rabu, 18 Juli 2018

Bupati Suwirta membuka Seminar Hari Koperasi ke-71

Bupati Suwirta membuka Seminar Hari Koperasi ke-71

Klungkung,Balikini.Net - Tumbuhkan rasa kebersamaan antar Koperasi dan jaga terus kesejahteraan anggota Koperasi, Ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya, ketika menghadiri Seminar Koperasi  dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-71 Tahun 2018 di Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala pada Rabu, (18/7).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya juga menyampaikan Untuk bersaing di jaman Modern seperti ini, konsep  koperasi  yakni, dari oleh dan untuk harus diimbangi dengan inovasi dan teknologi yang ada saat ini. Koperasi harus berani melakukan beberapa hal diantaranya, menurunkan suku bunga  dan menjual barang dengan harga murah atau dengan harga standarnya, dengan tetap menggunakan Konsep Break Event Point, karena salah satu tujuan dari Koperasi, antara lain menekan inflasi Daerah dan lainnya.

Kepada pengurus, manager serta karyawan koperasi dan UMKM Di Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta meminta untuk mengajukan modal yang dibutuhkan oleh koperasi dan kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta agar memberikan penyertaan modal kepada koperasi  sesuai dengan modal yang diperlukan koperasi tersebut.

Bupati Suwirta menyarankan kepada Dekopinda Kabupaten Klungkung untuk membuat pelatihan-pelatihan mengenai Koperasi  yang diikuti oleh generasi muda di Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta Mengharapkan pada usia ke-71 Tahun ini, koperasi bisa menguasai perekonomian pasar. 

Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Cokorda Oka Adnyana memberikan materi  seminar pada  Kegiatan Seminar Koperasi  yang mengambil  Tema “Membangun Bisnis Sosial melalui Kewira-Koperasian. Turut Hadir dalam kegiatan Seminar tersebut, Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata, pengurus, manager, karyawan Koperasi  dan UMKM di Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya. (klk/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved