-->

Kamis, 12 Juli 2018

INOVATOR AUSTRALIA KUNJUNGI BALI

INOVATOR AUSTRALIA KUNJUNGI BALI

Balikini.Net - Inovator penduduk asli Australia dan wirausaha sosial Julie-ann Lambourne mengunjugi Indonesia pekan ini untuk membagikan pengalamannya kepada komunitas inovasi di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Di Bali, Ms Lambourne menjalankan program yang berlangsung sehari penuh di Ke{m}Bali Innovation Hub di Seminyak, dimulai dengan ceramah inspiratif untuk mahasiswa yang dilanjutkan dengan panel diskusi bertajuk Inovasi Digital untuk Dampak Sosial. Hari tersebut diakhiri dengan lokakarya bagi Komunitas Perempuan dalam Kepemimpinan berjudul Peluang Kerja menggunakan Virtual Reality.

Lambourne merupakan perempuan keturunan asli Torres Strait Islands yang memanfaatkan kekuatan gagasan dan teknologi digital untuk membantu komunitas kurang beruntung di Australia mengatasi kesulitan. Lambourne adalah  CEO enVizion Group di Cairns, Queenland, sebuah bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh penduduk lokal.enVizion merancang  dan mengembangkan Virtual Reality Training Bus pertama di dunia, yang memungkinkan penduduk lokal di daerah terpencil Australia Utara mengakses pelatihan kejuruan dengan metode baru dan inovatif.

Lambourne juga salah satu pendiri D:HIVE, sebuah inovasi digital hub yang didesain untuk membantu kelompok yang kurang beruntung  untuk berpartisipasi secara aktif pada ekonomi digital.

Konsul Australia, Drew Boekel, mengatakan bahwa sektor digital merupakan bidang kerja sama yang sedang berkembang antara Australia dan Indonesia. Awal tahun lalu Pemerintah Australia dan Indonesia bersama-sama menyelenggarakan Indonesia-Australia Digital Forum yang pertama yang membawa para pemangku kepentingan digital dari kedua negara.

“Kunjungan Lambourne terjadi berkat kesuksesan Indonesia-Australia Digital Forum. Karyanya menunjukkan kekuatan teknologi digital dan pembaharuan untuk mengatasi ketidaksetaraan,” kata Konsul Boekel.

Kunjungan Lambourne juga berlangsung selama National Aborigines and Islanders Day Observance Committee (NAIDOC) Week, ketika Australia merayakan budaya dan pencapaian masyarakat Aborigin and Torres Strait Islands. 

“Saya sangat senang menyambut Lambourne di Bali selama NAIDOC Week, dimana tahun ini fokus kita adalah pada kontribusi besar perempuan pribumi yang menjadikan kehidupan Australia sebagai pemimpin, pengusaha, politikus, artis dan advokat,” kata Konsul Boekel.[tim/kon/r2]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved