-->

Selasa, 07 Agustus 2018

Gubernur Pastika Dengarkan Paparan 6 Finalis Karya Tulis Ilmiah Pejabat Eselon

Gubernur Pastika Dengarkan Paparan  6 Finalis Karya Tulis  Ilmiah Pejabat Eselon

Denpasar,Balikini.Net - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendengarkan pemaparan karya tulis ilmiah dari enam pejabat eselon 3 dan 4 yang karyanya terpilih menjadi tiga terbaik untuk tiap tingkat eselonnya di lingkungan Pemprov Bali di Ruang Rapat Gubernur Bali, Selasa (7/8).

Gubernur Pastika yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait di Pemprov Bali menyampaikan apresiasinya dan penghargaannya kepada hasil karya para finalis karya tulis ilmiah yang menurutnya dari tahun ke tahun semakin bagus, kreatif dan inovatif. Ditambahkan Pastika, lomba karya tulis  ilmiah yang rutin digelar tiap tahunnya ini telah berhasil memotivasi jajarannya untuk terus berinovasi, berkreativitas untuk membuat suatu perubahan kearah yang lebih baik. " Saya senang, semuanya bagus. Dari tahun ke tahun inovasi semakin bagus, cara presentasi juga semakin bagus. Bagi saya kalian semua juara satu, " imbuhnya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali I Wayan Suarjana dalam laporannya terkait seleksi karya tulis ilmiah menyampaikan bahwasannya kegiatan ini dilakukan serangkaian dengan peringatan Hari Jadi ke 60 Provinsi Bali. Suarjana menambahkan dari sekitar 252 karya tulis pejabat Eselon 3 dan 885 karya tulis pejabat Eselon 4, telah ditetapkan tiga karya tulis terbaik dari masing-masing eselon untuk dipaparkan dihadapan Gubernur Bali. Penentuan finalis karya tulis ilmiah telah melalui proses penilaian yang ketat dengan melibatkan tim penilai dari unsur Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali serta para Widyaiswara. 

Dalam pemaparan kali ini terdapat enam finalis tiga besar yang terdiri dari tiga finalis karya tulis ilmiah eselon 3 dan tiga finalis dari eselon 4. Adapun nama-nama finalis eselon 3 yang berkesempatan memaparkan karya tulisnya di depan Gubernur adalah Dewa Ayu Puspa Dewi, ST, M.um , Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bali dengan karya tulis berjudul Klinik Bangun Gedung Terintegrasi, finalis kedua adalah Gede Pramana, ST, MT Sekretaris pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Bali dengan karya tulisnya Ru Su Wa Nu ( Rumah Susun Sewa Nuansa Berbudaya Bali)  dan finalis yang ketiga adalah Standly Juwono Edwin Suwandhi, ATD, MT Kepala Bidang Keterpaduan Moda pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali dengan judul karya tulis ilmiah Penyiapan Dokumen Kelayakan Investasi Penyediaan Infrastruktur Transportasi Melalui Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Studi Kasus: Pembanguan Kereta Api Lalu Lintas Mengwitani-Singaraja.

Sementara itu, para finalis karya tulis ilmiah dari eselon 4 yaitu Putu Agus Yudiantara, A.Par, M.Par ,Kepala Seksi Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Bali dengan karya tulisnya berjudul Pembangunan Pariwisata Berbasis Masyarakat Menuju Bali Mandara, finalis kedua menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Tradisional pada Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Bali, Luh Made Seriarningsih S.Kom, MAP dengan karya tulis berjudul Pemberdayaan Olah Raga Masyarakat Melalui Gemora (Gerakan Masyarakat Berolahraga Menuju Bali Bugar dan Seha)t. Finalis ketiga di jenjang eselon 4 adalah I Gede Agus Arjawa Tangkas, SH, MSi Kepala Seksi Tanggap Darurat Bencana dan Pelayanan Kegawatdaruratan pada UPT Pusdalops PB BPBD Provinsi Bali dengan karya tulis ilmiah berjudul Mewujudkan Perencanaan Pembangunan Berwawasan Lingkungan dan Kebencanaan.  [pr/r3]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved