-->

Rabu, 01 Agustus 2018

Ipda I Ketut Wijaya Kusuma Raih Kenaikan Pangkat Penghargaan

Ipda I Ketut Wijaya Kusuma Raih Kenaikan Pangkat Penghargaan

Badung,Balikini.Net -  IPDA  I Ketut Wijaya Kusuma sangat dikenal di kalangan Kepolisian Daerah Bali, Pasalnya Pria kelahiran 15 Oktober 1960 ini mengabdi di Kepolisian memasuki tahun ke 36 sejak 1 Desember 1982.

Jelang pengabdian terakhirnya, IPDA I Ketut Kusuma Wijaya menjabat sebagai kasi Humas Polsek Kuta Utara. Berbagai prestasi pernah ditorehkan dalam pengabdiannya baik di bidang akademik maupun di bidang olahraga.

Pada tahun 1989, ia dipercaya sebagai peserta Sekolah kejuruan Testor Psykologi dan meraih peringkat terbaik se Indonesia, selain itu Prestasi dalam Bidang Olahraga pun ia pernah raih menjadi Kapten TIM Sepakbola Squad POP Polda Bali di ajang Kapolri CUP dan meraih Juara I.

Penghargaan demi penghargaan oleh Institusi Kepolisian pun ia kantongi diantaranya Pengabdian 8 Tahun, Pengabdian 16 tahun, 24 tahun dan Masa Pengabdian Satya Nararya 32 tahun.

Hari ini, Selasa (31/07) pagi di Lapangan Apel Mapolres Badung dinaikkan pangkat setingkatnya karena pengabdiannya yang bersih,tidak pernah tercoreng pada masa tugasnya.

Upacara kenaikan pangkat setingkat tersebut dilaksanakan dihadapan pejabat utama Polres Badung dan seluruh personil Polres Badung. Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang memberikan amanat pada intinya mengucap puji syukur ke hadapan Tuhan atas karunianya dapat berkumpukl dalam kegiatan Korp raport kenaikan pangkat setingkat penghargaan dari Aiptu ke IPDA atas nama I Ketut Kusuma Wijaya.

Pencapaian kenaikan pangkat Penghargaan ini tidaklah mudah melainkan perlu adanya keiklasan dan kedisiplinan dalam pengabdian yang salah satu syaratnya adalah tidak pernah tercoreng baik melakukan tindak pidana maupun Hukuman Disiplin internal Kepolisian.

Kenaikan pangkat penghargaan ini merupakan anugrah dari Tuhan melalui Institusi atas pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab hingga menjelang akhir masa pengabdian nantinya. Kepada seluruh personil Polres Badung agar mempedomani dan menjadikan acuan bahwa dalam mengabdi di Institusi kepolisian.

Pada akhir sambutannya, pemegang tongkat Komando di Polres Badung ini mengucapkan selamat kepada IPDA I Ketut Kusuma Wijaya atas kenaikan pangkat penghargaan tersebut.

Seusai berakhirnya Upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan oleh Seluruh Personil Polres Badung kepada IPDA I Ketut Kusuma Wijaya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan “ kami sangat Bangga akan prestasi  IPDA I Ketut Kusuma Wijaya dimana untuk mendapatkan kanaikan pangkat Penghargaan ini membutuhkan perjuangan, membutuhkan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawan serta kedisiplinan, hal ini agar menjadi contoh bagi anggota lainnya” Ungkap orang nomor satu di Polres Badung ini.

Ditanyakan tentang harapan untuk  generasi Polri, Ipda I Ketut Kusuma Wijaya mengungkapkan “ Saya pribadi berharap agar para generasi Polri mampu memberikan pegabdian sepenuh hati dan pengabdian terbaiknya kepada Nusa dan Bangsa, tantangan kedepan bertambah berat namun dengan kebersamaan dan kekompakan seperti permainan sepak bola niscaya Polri akan semakin Jaya “ Ungkapnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved