-->

Senin, 06 Agustus 2018

Kerusakan Sejumlah Bangunan di Bali Pasca Gempa Di Lombok Utara

Kerusakan Sejumlah  Bangunan di Bali Pasca Gempa Di Lombok Utara

Klungkung ,Balikini.Net - Pasca Gempa 7.0 SR yang terjadi di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, pada minggu (5/8). Mengakibatkan di Beberapa Lokasi di Kabupaten Klungkung terkena dampaknya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda mengadakan peninjauan ke sejumlah bangunan yang terdapat di Kecamatan Banjarangkan pada Senin (6/8).

Bupati Suwirta usai mengadakan peninjauan ke beberapa bangunan yang terkena dampak gempa  menyatakan Di Kecamatan Banjarangkan beberapa bangunan mengalami kerusakan, termasuk Pura yang rusak pada bagian Gelung Kori, dan terdapat juga salah satu rumah Rumah Tangga Miskin (RTM) milik warga Dusun Sema Agung I Nyoman Ada Wirtana yang keseharian bekerja sebagai buruh, dimana  kondisi rumahnya yang baru berdiri 8 bulan yang lalu hancur akibat gempa kemarin malam.

Terkait dengan Penanganan terhadap bangunan yang rusak, apabila bangunan tersebut tergolong Rumah tangga Miskin maka Pemkab akan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Klungkung, dan untuk kerusakan yang terjadi di Pura akibat Gempa, Pemkab menyarankan untuk mengajukan proposal untuk ditangani, dan penanganannya menggunakan hibah atau Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK),

“Saat ini Pemkab Klungkung masih menunggu hasil BPBD Kabupaten Klungkung  terkait data total jumlah kerusakan yang dialami masyarakat Kabupaten Klungkung pasca Gempa kemarin malam” ujar Bupati Suwirta. (cok/r1)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved