-->

Rabu, 08 Agustus 2018

Komisi III DPRD Provinsi Bali Koordinasi Pembangunan Short Cut Denpasar-Singaraja

Komisi III DPRD Provinsi Bali Koordinasi Pembangunan Short Cut Denpasar-Singaraja

Singaraja,Balikini.Net - Komisi III DPRD Provinsi Bali dipimpin Wakil Ketua Komisi Ketut Kariyasa Adnyana beserta anggota melaksanakan koordinasi pembangunan short cut Denpasar-Singaraja pada titik 5 dan 6 selasa 7/8/18.

Diterima oleh PPK Bina Marga Nyoman Sukarmayasa dan Budiana mengatakan panjang shortcut pada titik 5-6 1.9km yang semula atau jalan lama 2km pembangunan tersebut tidak berpengaruh yang signifikan terhadap jarak tempuh dan waktu tempuh, hanya pengurangan jumlah tikungan dari 15 menjadi 5 tikungan dan tingkat kemiringan jalan atau bisa dibilang tikungan tajam. 

Proyek tersebut sudah mencapai tender dan masih dalam tahap lelang perusahaan yang menang semua dari BUMN yaitu Adi Karya, Utama Karya dan Nindya Karya dengan menggunakan anggaran pusat sebesar 158M dengan lebar jalan 7 meter dan kiri kanan menggunakan perkerasan 2 meter. 

Tahapan proyek dimulai setelah proses lelang selesai dengan perkiraan pertengahan Bulan September 2018 dan diperkirakan selesai pada tahun akhir tahun 2019 untuk semua titik,"Sukarmaya".
Komisi III DPRD Bali menyarankan Mendorong percepatan pembangunan Bali Utara yang dirancang pemerintah pusat, tentu kontruksi pembangunan dari APBN karena jalan tersebut adalah jalan nasional, dan lahan milik Pemerintah Kabupaten Buleleng, provinsi hanya mendorong dan memediasi pembangunan agar cepat terselesaikan guna untuk keseimbangan antara Bali Utara dan Bali Selatan.[*]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved