-->

Rabu, 22 Agustus 2018

Mahasiswa UNTAB Kuliah Umum Bersama Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M

Mahasiswa UNTAB Kuliah Umum Bersama Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M

Tabanan ,Balikini.Net - Universitas Tabanan (UNTAB) kembali menggelar Kuliah Umum dalam rangka Orientasi Program Studi Pengenalan Kampus (OPSPEK) Mahasiswa Baru UNTAB, menghadirkan narasumber ahli di bidang kepemimpinan dari Pemkab Tabanan, yakni Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M.

Kegiatan yang diperuntukan bagi 303 orang mahasiswa baru Universitas Tabanan tersebut dilangsungkan di Aula Rapat UNTAB, Selasa (21/8) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Orang Nomer dua di Tabanan tersebut, menjelaskan ciri-ciri kepemimpinan mulai dari jaman (era) kerajaan hingga pemimpin di era sekarang ini. Mulai dari kepemimpinan Gajah Mada, Soekarno dan Presiden terbaru kita saat ini yakni kepemimpinan Presiden Jokowi juga tak luput dari topik Beliau.

Dikatakannya bahwa menjadi pemimpin itu tidak boleh lepas dari karakter dan setiap pemimpin mempunyai karakter, bahkan pemimpin kelas Dunia-pun pasti mempunyai karakter. Mulai dari Gajah Mada, Soekarna, hingga Jokowi, dikatakannya juga pasti memiliki cara kepemimpinan yang beda dan tentunya gaya yg berbeda pula.

"Kepemimpinan tak lepas dari karakter. Semua pemimpin di belahan dunia ini punya sebuah karakter. Semua pemimpin mempunyai era (masa). Dan setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan yang beda", jelas alumni Fakultas Ekonomi Unwar itu dihadapan ratusan mahasiswa baru Untab. 

Alumni SMA TP 45 Tabanan ini juga menyinggung soal kesulitan Pemimpin di era saat ini, terutama di Indonesia. Indonesia dengan penduduk yang banyak, kekayaan alam melimpah dan terdiri dari banyak suku bangsa. Mengharuskan pemimpin itu musti hebat dan mempunyai pendidikkan yang tinggi, kalau tidak, Indonesia sudah pasti terpecah belah.

Begitupun dengan di Tabanan. Dirinya mengungkapkan, sudah tentu anak-anak disini, terutama generasi muda kita di Tabanan sudah pasti ingin memajukan Tabanan. Maka dari itu, untuk memajukan Tabanan harus dimulai dari sektor Pendidikan. Sehingga dengan Pendidikan yang maksimal, akan lahir pemimpin-pemimpin baru yang kelak memimpin Tabanan.

"Semua orang besar, pasti berangkat dari dunia pendidikan. Untuk memajukan Tabanan maka kita harus benahi sektor pendidikan di Tabanan", ucap Doktor Sanjaya.

Dalam kuliah umum yang juga dihadiri oleh Rektor dan puluhan Dosen UNTAB tersebut diharapkan lahir pemimpin-pemimpin baru yang mumpuni. Pemimpin milenial yang jujur dan bisa mengayomi rakyat, bawahan dan juga bisa memimpin rumah tangganya sendiri.

"Ada pemimpin pasti ada yang dipimpin. Kedepannya Saya berharap, dari sini lahir pemimpin-pemimpin milenial yang mempunyai karakter kuat, jujur, sehingga mampu menjadi panutan bagi semua orang", tambah Wabup yang mengidolai Soekarno tersebut.[tbn/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved