-->

Kamis, 02 Agustus 2018

Pelabuan Gilinamuk Tutup Anteran Hingga 10 km

Pelabuan Gilinamuk Tutup Anteran Hingga 10 km

Jembrana ,Balikini.Net - Cuaca buruk yang terjadi di kabupaten jembrana kamis siang berimbas terhadap aktivitas penyebrangan di pelabuhan ketapang gilimanuk lumpuh total .
Penutupan Pelabuan itu akibat angin kencang di selat bali yang terjadi sejal kamis siang hingga sore mengakibatkan arus sangat kuat dan gelombang di perairan ketapang.

Untuk menghindari peristiwa buruk petugas syahbandar ketapang-gilimanuk menghentikan aktivitas penyebrangan dari gilimanuk maupun dari ketapang dari pukul 11.20 wita hingga malam masih berlakukan buka tutup  akibat jekdian itu aktifitas lalu lintas macet totol hingga 10 km dari pelabuan .

Lamanya tidak diberangkatkan sopir pun mengunakan waktu ini untuk istirahat di jalan  sambil menunggu di bukanya pelabuan kembali secara penuh ,petugas upp kelas III  pelabuhan gilmanuk I Putu Wirawan mengatakan akibat cuaca buruk di selat bali aktivitas penyebrangan ketapang gilimanuk memberlakukan buka tutup untuk menghindari hal -hal yang tidak diinginkan ,, kami lakukan penutupan ini guna mengantisipasi kejadian mengingat gelomabnag dan arus sangat kuat ,, ujarnya .

Akibat  penutupan tersebut ribuan penumpang terlantar dan penumpukan kendaraan terjadi di areal parkir pelabuhan ampir selama 7 jam .[tim/bil /r4]



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved