-->

Minggu, 02 September 2018

Bupati Suwirta menghadiri Karya di Pura Gunung Mas Nusa Penida

Bupati Suwirta menghadiri Karya di Pura Gunung Mas Nusa Penida

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri  Upacara Dewa Yadnya, yakni Karya mamungkah, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih, Panca Rupa, Panca Kelud, Wraspati Kalpa Agung bertempat di Pura Gunung Mas Banjar Waru Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida, pada kamis (30/8).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Wayan Getom, Pura Gunung mas diempon oleh masyarakat Banjar Waru, dengan jumlah pengempon 166 KK. Biaya yang dikeluarkan oleh masing-masing KK berjumlah Rp 1.500.000. Kegiatan dimulai dari tanggal 27 Juli 2018 yakni kegiatan Matur Piuning, Maguru Piduka dan nanceb Taring. Puncak Upacara dilaksanakan pada rabu, 29 Agustus 2018 dipuput oleh Ida Pandita Nabe Rsi Agung Dwijaksara dari Pesraman Gria Agung Panaraga Purna Ashram.

Bupati Suwirta dalam menghadiri Bakti penganyar pada rangkaian Upacara Karya mamungkah, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih, Panca Rupa, Panca Kelud, Wraspati Kalpa Agung  mendoakan supaya masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali dan Klungkung supaya mendapatkan kerahayuan dan semoga Upacara Karya ini berjalan dengan baik dan Labda Karya.

Seusai melakukan proses persembahyangan, Bupati Suwirta menyerahkan dana punia yang diterima oleh Ketua Panitia setempat. Turut hadir dalam Upacara Bakti Penganyar, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya Perbekel Desa Klumpu I Ketut Biasa beserta masyarakat setempat. (cok/r3).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved