-->

Rabu, 26 September 2018

Dua Atlet O2SN Klungkung Raih Medali di Tingkat Nasional

Dua Atlet O2SN Klungkung Raih Medali di Tingkat Nasional

Klungkung,Balikini.Net - Atlet Klungkung kembali unjuk gigi ditingkat nasional. Kali ini Luh Made Budiartini Bandem dan Putu Gatot Putra Wibawa yang mewakili Bali pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) di Kota Yogjakarta berhasil meraih sejumlah medali. Hal tersebut terungkap saat kedua atlet ini menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dikantornya untuk melaporkan prestasi yang telah diraih, Selasa (25/09/2018).

Luh Made Budiartini Bandem (11) , yang merupakan siswa kelas 6 SD di SD 1 Semarapura Tengah ini berhasil mengoleksi medali emas diajang 100 meter Gaya Bebas dan 50 meter gaya kupu kupu. Sementara medali perak juga diraihnya pada ajang 50 meter Free Style/bebas. Joni orang tua Budiartini mengatakan, untuk menghadapi ajang ini anaknya berlatih dua kali sehari di Kolam renang Srinadi Klungkung dan Dharmapala Denpasar dibawah klub Takahide.  

Sementara itu Putu Gatot Putra Wibawa (14),pelajar kelas 8 SMPN 2 Banjarangkan berhasil meraih sebuah medali perunggusetelah turun pada Tri Lomba Atletik yakni nomor lari 60 meter, lompat jauh, dan tolak peluru.

Bupati Suwirta mengatakan, dengan diraihnya sejumlah prestasi di beberapa cabang olah raga dan lolosnya sejumlah altet Klungkung berlaga di tingkat asia, menunjukan bahwa Klungkung memiliki potensi dalam melahirkan atlet yang luar biasa. “ Berkaca pada sejumlah prestasi yang telah diraih kita sebenarnya bisa menjadi luar biasa, namun selama ini kita hanya melakukan dengan biasa saja, untuk itu mulai sekarang semua pihak terkait termasuk sekolah akan kita koreksi jangan sampai anak anak  dengan potensi luar biasa menjadi biasa saja,” ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkan, konsep latihan dan motivasi harus segera diperbaiki serta mindset para guru oleh raga juga turut dirubah. Para guru juga diminta untuk tidak terlalu memaksakan siswanya berprestasi dibidang akademik dan olahraga. “Selamat karena telah berhasil mengharumkan nama Klungkung dan Bali pada umumnya, tetaplah rendah hati namun semangat tanding harus terus ditingkatkan.” pungkasnya .

Sementara itu ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia mengatakan, untuk meningkatkan prestasi dan minat dibidang olah raga, sejumlah program pun telah dijalankan. Diataranya atlet yang mampu berprestasi minimal ditingkat provinsi akan mendapat bonus khusus dari KONI. Selain itu KONI akan mensuport atlet yang ingin berlatih tanding baik didalam hingga ke luar negeri. Atlet berprestasi juga akan diberikan beasiswa mulai dari SD hingga ke Perguruan Tinggi. “ Saya harap semua program ini bisa memajukan prestasi olah raga dan harumnya nama Kabupaten Klungkung,” ungkap Wayan Subamia.[Jim/r4]     

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved