-->

Selasa, 04 September 2018

Bupati Suwirta Sambut Kedatangan Para Altet Asian Games Asal Klungkung

Bupati Suwirta Sambut Kedatangan Para Altet Asian Games Asal Klungkung

Klungkung,Balikini.Net - Seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Klungkung menyambut kedatangan kontingen Klungkung yang telah berlaga pada ajang Asian Games 2018 di Halaman Kantor Bupati Klungkung, Selasa (4/9). Penyambutan Kontingen Klungkung yang terdiri dari 7 atlet dan seorang pelatih ini dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta,Wakil Bupati Made Kasta, Sekda Gede Putu Winastra dan Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia. Dalam rombongan kontingen tersebut termasuk pula Atlet karateka peraih medali perunggu di kelas Kumite-55KG, Cokorda Istri Agung Sanistyarani atau yang akrab disapa Coki.

Dalam kesempatannya Bupati Suwirta menyampaikan selamat sekaligus berterima kasih atas jerih payah yang telah dilakukan. “Penyambutan ini merupakan wujud rasa syukur dan apresiasi atas perjuangan dalam membela Indonesia diajang olah raga ditingkat Asia. Kita jangan hanya melihat medali yang telah diraih, namun juga bagaimana proses yang telah dilalui para atlet ini sehingga bisa berjuang dan meraih prestasi.” Ujar Bupati Suwirta.

Kepada seluruh pengurus KONI Klungkung, Bupati Suwirta mendorong untuk menciptakan Coki yang lain melalui penyelenggaraan berbagai event event pertandingan. Sedangkan kepada para Kepala OPD, Bupati Suwirta ingatkan untuk tidak perlu menjadi seperti para atlet atlet ini, namun semangat dan perjuangan para atlet ini yang pantas ditiru dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dikantor.    

Tercatat sebanyak 8 Atlet Klungkung berlaga di ajang Asian Games. Mereka diantaranya Cokorda Istri Agung Sanistyarani/Coki dari Cabor Karate, Dicki candra dan I Komang Dandy Darmawan dari Cabor Kabaddi Putra, Ni Komang Isna Pratiwi Widyaningsih, Desak Gede Indah Vinka, Ni Putu Dewi Laraswari dan Ni Kadek Surya Febriantari dari Cabor Kabaddi Putri serta Komang Ardiata dari Cabor Kurash. Namun hanya Coki yang berhasil memperoleh Medali Perunggu setelah mengalahkan atlet Karateka China, Ding Jiamei dengan skor 1-0.

Dalam wawancaranya, Putri pasangan Cokorda Gede Purnomo dan Cokorda Istri Agung Surat Mirah ini menyampaikan Dirinya merasa sangat bersyukur denga hasil yang diraih, karena persiapan instens mengikuti event ini hanya dua bulan. Selanjutnya target kedepan akan fokus pada ajang Sea Games dan Olimpiade Tokyo, di  Jepang pada tahun 2020.  Kepada Pemda Klungkung yakni Bupati Suwirta dan jajaran KONI Klungkung, sayamenyampaikan terima kasih karena telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang berlaga. Apalagi Bupati Suwirta juga telah menyempatkan  menonton langsung saat pertandingan dan pengalungan medali di stadion  Plenary Hall GBK.” Ujar Coki. Atas prestasinya, Coki juga telah diganjar dengan hadiah berupa pengangkatan sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kemenpora oleh Pemerintah pusat.  

Dalam acara penyambutan ini, seluruh atlet dan pelatih ini dianugrahi bunga dan bonus baik dari Pmeda Klungkung maupun KONI Klungkung sebagai wujud apresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan Kontingen asal Klungkung di ajang olah raga terbesar di asia ini. Total Bonus yang diserahkan Pemda Klungkung sebesar RP 25 jt, sedangkan KONI Klungkung menyerahkan total bonus sebesar RP 15 juta. [jim /r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved