-->

Senin, 24 September 2018

Semangat Baja "I Gede Agus Weda Wiguna" Pantang Menyerah di Bisnis

Semangat Baja "I Gede Agus Weda Wiguna" Pantang Menyerah di Bisnis

Denpasar ,Balikini.Net - Bagi masyarakat luas nama Jagir Printing  advertising mungkin bukan nama yang asing lagi di dunia jasa reklame dan sejenisnya hampir, 70% jasa reklame dan segala bentuk baliho dengan berbagai ukuran dikerjakan oleh tangan dingin Gede Agus Weda atau yang akrab disapa Jagir ini yang pantang menyerah menggeluti bisnis tersebut. Meski masih muda usaha yang dijalankannya ini membuat namanya sangat dikenal di berbagai kalangan mulai dari politisi, pengusaha, pemerintahan, dunia entertainment bahkan hingga masyarakat sipil. Meski tergolong pengusaha muda yang sukses Weda Jagir tetap menjadi pribadi sederhana yang tak pernah memilih dalam bergaul. 

Pekerjaan yang digelutinya membuat membuka pergaulan sehingga bisa diterima dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman saat ini. Mengawali usahanya di 2006, pria bertato namun sedikit bicara ini tidak memiliki keraguan sedikitpun untuk memulai karir dan bisnis di dunia Advertising. Apalagi pada zaman itu  jumlah kreator yang bergerak di bidang jasa reklame masih bisa dihitung dengan jari. Artinya untuk bisnis printing dan advertising ini bisa dibilang masih minim. Selain itu pada zaman itu baliho masih bisa terpasang bebas di berbagai sudut kota untuk menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang membacanya. Tapi saat ini semua mulai dibatasi dengan aturan sehingga ruang gerak pun mulai sedikit terbatas.

Bermodalkan kreativitas dan seni Weda Jagir menawarkan berbagai jasa reklame printing indoor dan outdoor serta interior dan eksterior ke konsumen yang tentunya disambut dengan respon positif dari mereka. Bahkan tak jarang beberapa konsumen menggunakan jasa Jagir Printing dan Advertising ini menjadi militan atah tak ingin pindah ke tempat lain. Weda Jagir mengakui, seiring perkembangan zaman dan modernisasi dunia advertising dirinya tak lagi bisa sendiri merajai bisnis ini. Mau tidak mau mulai bermunculan pesaing-pesaing yang tentunya harus siap dihadapinya dengan berbekal kreatifitasnya. Modernisasi diakui membuat semua orang berpeluang untuk mendapat tempat khususnya dalam bisnis reklame dan sejenisnya. 

Dirinya menggambarkan bila dulu orang harus punya kamera foto dengan harga puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus namun saat ini cukup dengan smartphone ditambah permainan editan komputer semua bisa dikerjakan dengan cepat. Namun dirinya juga meyakini bisnis yang dijalankannya adalah bisnis kreatif yang membutuhkan pemikiran yang cerdas yang dipadukan dengan nilai seni sehingga suatu karya bisa memiliki pesan yang siap disampaikan dan terbaca oleh orang yang melihatnya. "Saya tetap bertahan di bisnis yang saya rintis dari nol ini, saya yakin meski semua berpeluang untuk mempunyai usaha yang sama namun yang namanya selera apalagi nilai seni pasti masing-masing punya poin. Buat saya yang penting tetap jaga kualitas dan profesional pasti orang tetap akan pakai jasa kami," ungkap pria yang hobi otomotif, memelihara burung dan anjing ini.

Mendapat dukungan penuh dari istri tercinta Eka Dwi Yanthi tentu bisa menjadi semangat tersendiri untuk ayah 3 orang anak ini. Pada saat-saat tertentu biasanya selalu banyak dimanfaatkan seperti Pemilu, Pilkada, event-event besar, konser musik dan acara lainnya. Tamatan sarjana akuntansi Universitas Warmadewa ini berusaha menjual ide kreatifnya dalam sebuah karya yang diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada orang lain, inilah nilai lebih dari bisnis yang pihaknya geluti hingga saat ini. Usahanya yang berada di Jalan Tukad Balian, Gang Jagir ini, selalu disibukkan dengan pengerjaan baliho mulai dari ukuran kecil hingga besar, spanduk berbagai ukuran dan layanan reklame lainnya. 

"Konsumen buat kami bukan hanya sebagai rekan kerja yang butuh jasa kami, tapi menurut saya mereka adalah bagian dari usaha saya sehingga kami masih bisa bertahan di tengah gempuran persaingan bisnis advertising ini. Karenanya tali silaturahmi persaudaraan dan komunikasi selalu kita jaga agar hubungan bisa berkesinambungan," ungkap Jagir. Tidak jarang pengguna jasa advertisingnya ini selalu datang dan datang lagi yang menunjukkan kinerja Jagir Printing dan Advertising ini sangat serius memenuhi keinginan konsumen. Bahkan beberapa event besar sukses di tangan pria yang suka naik motor besar ini. 

"Jatuh bangun meraup untung atau rugi untuk pengusaha lokal sekelas saya menjadi hal biasa, yang paling penting adalah bagaimana menjaga kepercayaan dengan menunjukkan profesional serta bagaimana bisa bangkit dan tetap percaya dan yakin bahwa kita tepat di bisnis ini menjadi faktor utama yang membuat Jagir bisa tetap dipercaya konsumen hingga saat ini," tutupnya. sambil tersenyum tipis.[rls/r6]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved