-->

Senin, 24 September 2018

Upacara Pedudusan Alit Pura Goa Gajah

 Upacara Pedudusan Alit Pura Goa Gajah

Gianyar,Balikini.Net - Bertepatan dengan purnama kapat, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Ardana Sukawati berkesempatan hadir dan melakukan persembahyangan di Pura Goa Gajah, Bedulu, Gianyar, Senin (24/9). Selepas melakukan persembahyangan Aci Kapat dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Pura Besakih,  Wagub Tjok Ace langsung bertolak ke Goa Gajah. Dengan didampingi oleh Ny. Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, Cok Ace disambut oleh manggala karya Gusti Putu Tjenik.

Wagub Cok Ace tetap khusuk melakukan persembahyangan dengan berbaur dengan masyarakat. Ia berharap melalui karya Padudusan ini, Pura Goa Gajah yang juga merupakan salah satu objek wisata terkenal di Gianyar bisa terus terjaga kesuciannya.

Menurut Panitia Karya,  puncak acara Karya Padudusan Alit di Pura Goa Gajah adalah  pada hari Minggu (23/9). Karya padudusan Alit ini dilaksanakan setelah pura mengalami pemugaran di beberapa pelinggihnya. Pura Goa Gajah sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang bertempat di Desa Bedulu, Kabupaten Gianyar. UNESCO mencatat pura yang terkenal karena gua nya sebagai warisan budaya dunia dalam daftar tentarif (menunggu kepastian) pada tahun 1995 sebagai warisan di bidang budaya. [rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved