-->

Rabu, 26 September 2018

Wabup Kasta Melaksanakan Persembahyangan di Pura Melanting Pasar Klungkung

Wabup Kasta Melaksanakan Persembahyangan di Pura Melanting Pasar Klungkung

Klungkung,Balikini.Net - Bertepatan dengan rahina Buda Cemeng Klawu, Pura Melanting Pasar Klungkung melaksanakan Pujawali.  Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta melaksanakan Persembahyangan pada puncak Piodalan di Pura Melanting Pasar Klungkung yang bertempat  di tengah-tengah pasar Seni Semarapura. Rabu (26/9). 

Pura Melanting Pasar Klungkung sebagai tempat suci untuk memuja keagungan Sang Hyang Widhi Wasa. Di Pura Melanting,  para pedagang pasar memohon kelancaran dalam usaha, anugerah kemakmuran dan keselamatan. Pujawali di Pura Melanting Pasar Klungkung jatuh setiap enam bulan sekali pada Rahina Buda Cemeng Klawu.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta melaksanakan persembahyangan bersama  dengan pemedek yang tangkil di Pura Melanting Pasar Klungkung. Sebelum melaksanakan Persembahyangan seluruh pemedek mengawali dengan melaksanakan Puja Trisandya. Persembahyangan berlangsung hikmad yang dipuput Ida Pedanda Gede Rai Pidada dari Gria Pidada Sengguan  Klungkung. (Cok/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved