-->

Selasa, 09 Oktober 2018

Atlet Paralimpic Kabupaten Klungkung meraih 16 Mendali pada Proprov

Atlet Paralimpic Kabupaten Klungkung meraih 16 Mendali pada Proprov

Klungkung,Balikini.Net - "Agar hasil yang diperoleh dari PEPARPROV Bali ke-VI Tahun 2018 bisa dievaluasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi”, Ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menerima para kontingen Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Bali ke-VI Tahun 2018 Kabupaten Klungkung diruang rapat Kantor Bupati Klungkung, pada Selasa (9/10/2018)

Bupati Suwirta meminta kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana agar menganggarkan dana pada tahun 2019 untuk mensupport kegiatan atlet-atlet disabilitas. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan para atlit agar tetap berlatih, jangan berpuas diri dengan hasil yang sudah diperoleh.  Bupati Suwirta menyarankan kepada Pelatih Atlet Disabilitas agar nantinya para atlit Disabilitas dapat melakukan pelatihan bersama atlit dengan fisik normal sesuai cabang olahraga yang diikuti tetapi dengan porsi latihan yang berbeda, hal Ini dilakukan supaya para atlit olahraga yang ada di Kabupaten Klungkung dapat bersama-sama saling memotivasi diri. 

Ketua Koni Klungkung I Wayan Subamia menyatakan kesiapan dan akan terus berkoordinasi dengan pihak Ketua NPC untuk dapat bersama-sama dalam melakukan latihan dan selama melakukan latihan akan difasilitasi oleh Koni Klungkung.

Ketua Nasional Paralympic  Comitte (NPC) Klungkung Ketut Suendra dalam laporannya menyampaikan Kontingen Klungkung dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-VI tahun 2018, Kabupaten Klungkung mengirimkan kontingen berjumlah 22 orang. Terdiri dari 17 atlet, 3 Pelatih dan 2 official. 

Dari cabang olahraga yang dipertandingkan pada PEPARPROV Bali ke-VI 2018, kontingen Klungkung meraih 16 Mendali, sebagai berikut, 4 mendali emas yang diperoleh pada perlombaan  Cabang Tolak Peluru putra, atas nama I Ketut Murdana dan dari Cabang Olahraga Renang atlet I Kadek Dedy memperoleh 3 buah mendali emas pada kategori renang gaya bebas 50m, gaya bebas 100 meter, dan gaya dada 50 meter. 

Empat buah mendali perak, 2 buah mendali perak pada cabang perlombaan lempar lembing dan lempar cakram diperoleh atlet I Ketut Murdana, satu perak pada cabang perlombaan lempar lembing atas nama I Made Sutama, dan 1 buah mendali perak dari cabang olahraga tenis meja atas nama I Ketut Suendra. 

Delapan mendali perunggu, diantaranya  2 mendali perunggu diperoleh I Made Sutama dalam mengikuti perlombaan Cabang Olahraga tolak peluru dan lempar cakram, I Kadek Martana menyumbangkan 3 mendali dari perlombaan cabang olahraga tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram. Sang Ketut Manik Aji menyumbangkan 1 buah perunggu dari cabang olah raga tenis meja. I Komang Wardana menyumbangkan 1 perunggu dalam cabang olahraga renang gaya dada 50 meter putra. Dan tim gateball yang beranggotakan I Ketut Murdana, I Made Sutama dan I Wayan Sukariawan menyumbangkan 1 perunggu. 

Dengan hasil 16 mendali yang diperoleh atlet disabilitas Kabupaten Klungkung dalam PEPARPROV Bali 2018. Klungkung mendapatkan Peringkat ke-6 pada event PEPARPROV Bali 2018. Bupati Klungkung menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlet yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga sehingga dapat mempersembahkan 16 mendali untuk Kabupaten Klungkung.(Cok/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved