-->

Selasa, 23 Oktober 2018

Dewan Lantik Dua PAW

Dewan Lantik Dua PAW

Denpasar,Balikini.Net -  balikini.net-DPRD Bali kembali melantik dua anggota dewan baru. Mereka adalah I Gede Diatmika dan  Luh Putu Rumyawati. 

Kedua nama tersebut merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) dari I Gusti Putu Widjera yang mundur dari Partai Demokrat dan memilih bergabung dengan Partai Hanura. Sedangkan, Luh Putu Rumyawati merupakan PAW dari Anak Agung Kompyang Raka yang meninggal akibat penyakit stroke. 

Penetapan dan pengangkatan kedua nama tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Bali I Gusti Ngurah Alit saat Sidang Paripurna Istimewa, Senin (22/10/2018).

Pengangkatan I Gede Diatmika didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.51_84207/2018 tentang pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Bali. Sementara untuk Luh Putu Rumiawati berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.51_8250/2018 tentang pengangkatan PAW Anggota DPRD Bali. 

Setelah dibacakan, I Gede Diatmika dan Luh Putu Rumiawati langsung diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota Dewan oleh Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama dengan cara Hindu. 

Seperti diketahui, I Gede Diatmika merupakan politisi Partai Demokrat asal Kabupaten Karangasem. Sedangkan, Luh Putu Rumyawati merupakan Srikandi PDIP asal Kota Denpasar. Kedua berhak menjadi anggota dewan setelah Gusti Putu Widjera mundur dari Partai Demokrat dan AA Kompyang Raka meninggal dunia. Berdasarkan perolehan suara, kedua menempati urutan dibawah perolehan suara Widjera dan Kompyang Raka. Dp/r2

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved