-->

Kamis, 08 November 2018

DANRAMIL PENEBEL TINJAU TANAH LONGSOR

 DANRAMIL PENEBEL TINJAU TANAH LONGSOR

Tabanan,Balikini.net -  Atas laporan Babinsa Desa Mengesta Sertu Ketut Binada dan Babinkamtibmas Aiptu I Wayan Mulyawan bahwa telah terjadi tanah longsor  di Pondok Gerindem Banjar Piling Tengah Desa Mengesta Kecamatan Penebel pada Selasa malam (6/11).

Muspika Kecamatan Penebel yang dipimpin Camat Penebel I GA Supartiwi bersama Danramil dan Kapolsek turun kelokasi dan melihat langsung terjadinya longsoran tersebut pada Rabu (7/11) pagi untuk memastikan seberapa parah longsor yang terjadi. Pada lokasi longsor, Muspika Kecamatan Penebel memberikan perhatian terhadap masyarakat untuk bergotong royong membersihkan longsoran.

Menurut Danramil 08/Penebel Kapten Inf Yudha Wicaksono menerangkan bahwa longsor diperkirakan terjadi tengah malam pada saat hujan lebat. Sehingga longsor tersebut mengakibatkan rumah milik Ni Made Sunastri, 50 thn, tani, hindu alamat Banjar Piling Tengah Desa Mengesta Kecamatan Penebel tertimpa pohon nangka yang tumbang dan material longsoran. Dengan kejadian tersebut Masyarakat secara bahu membahu dan bergotong royong membantu korban membersihkan longsoran. 

"Kami turun untuk meninjau ke lokasi longsor untuk memberikan perhatian terhadap korban, beruntung tidak ada korban jiwa," kata Danramil.

Korban Ni Made Sunastri  menyampaikan terimakasih kepada Ibu Camat dan Bapak Danramil dan Kapolsek serta warga yang telah datang meninjau dan membantu membersihkan longsoran tersebut.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved