-->

Jumat, 23 November 2018

KARANGASEM WORD CULTURAL VILLAGE FESTIVAL,MAS SUMATI LEPAS JALAN SANTAI

 KARANGASEM WORD CULTURAL VILLAGE FESTIVAL,MAS SUMATI LEPAS JALAN SANTAI

Karangasem,Balikini.Net - Bupati Karangasen I Gusti Ayu Mas Sumatri lepas jalan santai Korpri yang disinkrunkan dengan penyelenggaraan Event Karangasem Word Cultural Village Festival, Jumat (23/11) Desa Jungutan Ke Camat Bebandem. 

Dalam kesempatan, tersebut Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri mengajak seluruh pegawai berolahraga sambil bergotong-royong mengucapkan Selamat Ulang Tahun Korpri serta PGRI yang ke 73 , dengan harapan semoga di tahun yang sudah tidak muda ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Mas Sumatri melanjutkan, kegiatan ini juga meliputi beberapa kegiatan diantaranya olahraga, kegiatan donor darah dan juga seminar-seminar. 

"Saya berharap kepada ibu bapak untuk mengikuti kegiatan seminar yang akan diselenggarakan, agar nantinya ilmu yang didapat bisa memajukan Karangasem dan mencapai visi-misi pemerintah yaitu Karangasem Cerdas Bersih dan Bermartabat," ucap Bupati.

Mas Sumarti melanjutkan, untuk kegiatan HUT Korpri kita juga disinkrunkan dengan kegiatan Cultural Village Festival. Pemkab Karangasem sedang merancang desa wisata, salah satunya adalah desa Dukuh dan sekarang desa Jungutan yang sedang merintis diri untuk menjadi desa wisata. 

"Saya berharap dari 190 desa yang ada di Kab. Karangasem semua maju dan menjadikan desanya sebagai desa wisata masing-masing desa, memiliki potensi tersendiri, untuk menjadikan desanya sebagai desa wisata, dan saya yakin masyarakat bisa memajukannya,"imbuh Bupati

Lanjut Mas Sumatri mengatakan, Pemkab Karangasem sudah merancang wisata tirta, wisata alam, seluruh keinginan bisa dipenuhi oleh Pemerintah tetapi tidak mungkin terpenuhi tanpa bantuan masyarakat Kabupaten Karangasem. "Semua kegiatan ini adalah untuk memajukan Kabupaten Karangasem, untuk menarik para wisatawan datang ke Kabupaten Karangasem," ujarnya. 

Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan Tahun depan, Kabupaten Karangasem akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kota Pusaka Indonesia. "Kabupaten Karangasem menjadi duta dari 202 negara, Kita juga akan menjadi tuan rumah pnyelenggaraan acara KOPEK di tahun 2019 nanti,"tegasnya

Selesai melepas jalan santai, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri melanjutkan untuk melepas peseeta Relly sepeda dari 7 negara rangkaian event Word Cultural Village Festival.[rls/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved