-->

Kamis, 29 November 2018

Pemkot Peringati Puncak HUT Korpri ke-47

Pemkot Peringati Puncak HUT Korpri ke-47

Jaya Negara Tekankan ASN Terus Berinovasi Maksimalkan Pelayanan Publik

 Denpasar,Balikini.Net - Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar menggelar Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar Kamis (29/11). Dalam upacara tersebut Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyerahkan penghargaan kepada 5 besar pemenang lomba Kepegawaian Perangkat Daerah dan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar sebagai wujud apresiasi kinerja ASN. Lima peraih penghargaan tersebut dianataranya  Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar, Dinas Komunikasi Informatika dan statisti Kota Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar dan Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Wakil Tim PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Kerti Iswara dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar.

Wakil Walikota IGN Jaya Negara saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, selama 47 tahun  Korpri beserta jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kopri juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keagamaan.

Selain itu jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapakan pada perubahan sosial dan ekoniomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Usai upacara Jaya Negara menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada 5 besar Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar dalam Peringatan Hari Korpri adalah sebagai motivasi agar dalam bekerja melayani masyarakat dengan fokus dan sepenuh hati sesuai dengan motto Pemkot Denpasar yakni sewaka Dharma yang artinya melayani adalah kewajiban.

Selain itu diusia ke 47 tahun Jaya Negara berharap agar ASN terus berinovasi guna menciptakan solusi atas permasalahan bangsa. “Jadi teruslah berinovasi agar pelayanan publik dapat semakin baik, transparan dan akuntabel, mengingat peran Korpri sebagai pemersatu bangsa,’’ ungkapnya.(ayu’ays/r4)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved