-->

Selasa, 18 Desember 2018

Bupati Klungkung Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Bupati Klungkung Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2018 dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 “Kita Tingkatkan Sinergitas Pelayanan yang Promoter Kepada Masyarakat” bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (18/12/18)

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Klungkung, Komunikasi Pimpinan Kecamatan Klungkung, Perbekel se-Kabupaten Klungkung, Majelis Alit  Desa Pekramakan, Organisasi Rapi dan Orari dan undangan terkait lainya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahanya berharap seluruh komponen masyarakat melakukan koordinasi sebaik-baiknya, TNI dan Polri agar selalu bersinergi dan bersatu padu, tingkatkan kepekaan dan kesiagaan, sehingga pelaksanaan hari Raya Natal dan  Tahun Baru, dan hajatan Pesta Rakyat yang akan datang dapat berjalan baik dan damai. 

Dari tahun ke tahun masyarakat Klungkung sudah mengalami peningkatan karakter ke hal yang lebih baik, saling membahu-membahu mejaga wilayah kita masing-masing, terutama di Desa dengan adatnya diharapkan bersinergitas dengan peraturan adat dengan baik. “Saya tegaskan semua Desa harus berani membuat perarem untuk melarang penggunaan miras pada saat hari perayaan saat ini” tujar Bupati Suwirta.

Kapolres Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana mengatakan, Rakor dilaksanakan untuk mengantisipasi kesiapan petugas gabungan terkait pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru. Ada beberapa fokus pengamanan, diantarnya pesta rakyat yang dalam waktu dekat ini akan di laksanakan, terkait keamanan pelaksanaan perayaan Natal, Gereja gereja yang berada di Kabupaten Klungkung dan perayaan penyambutan Tahun baru 2019.

Pengamanan Natal dan Tahun baru sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan satu tujuan tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat Klungkung. “Kami akan mendirikan tiga pos yakni, di Goalawah, Lapangan Puputan Klungkung dan pos Lepang sesuai dengan keperluan dan kerawanannya serta kami mohon bantuan kerjasamanya untuk bersama-sama kita menjaga keamanan” Ujar Sudana. (yande/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved