-->

Selasa, 04 Desember 2018

Warga Pinggiran Desa di Purwakarta Butuh Perhatian

 Warga Pinggiran Desa di Purwakarta Butuh Perhatian

PURWAKARTA - Balikini.Net  - Belum meratanya pembangunan dan akses transportasi dirasakn warga Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kab Purwakarta.
Terlebih saat musim penghujan, sejumlah jalan desa yang buruk dan nyaris tidak bisa dilalui akibat meluapnya beberapa sungai.

“Ya betul, ketika hujan turun, pasti air gabungan Sungai Gunung Ciherang dan Sungai Cibodas meluap, otomatis kita tidak bisa lewat,” kata Kepala Desa Parungbanteng, Asep Saepulah saat ditemui Selasa (4/12/2018).

Ia menambahkan, dari awal Desa Parungbanteng berdiri sejak 1983 tidak ada jembatan. Namun pada tahun 2015 dibangun Jembatan Cigugur atau masyarakat Desa Parungbanteng menyambutnya Jembatan Cidadap, tapi sampai saat ini belum juga selesai.

“Ya untuk sekarang masyarakat terpaksa melintasi sungai tersebut meskipun arusnya terkadang deras. Tapi sampai saat ini belum ada korban jiwa di tempat tersebut,” kata Asep.

Dia berharap pembangunan jembatan tersebut bisa segera dirampungkan. Pasalnya, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga di tiga desa untuk beraktivitas sehari-hari.

“Jembatan itu merupakan jalur utama masyarakat Desa Parungbanteng dan Desa Sukamukti untuk beraktivitas. Jadi kapan atuh masyarakat Parungbanteng bisa menikmati jalan leucir (mulus) dan jembatan yang kokoh?” tanya Asep. (Wezz/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved