-->

Sabtu, 19 Januari 2019

400 Mahasiswa Ikut Pelatihan MC Profesional Yang Digelar Humas Unwar

400 Mahasiswa Ikut Pelatihan MC Profesional Yang Digelar Humas Unwar

DENPASAR,Balikini.Net - Biro BAPSIK melalui Bagian Humas dan Protokol Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar pelatihan cara menjadi master of ceremony (MC) bertajuk "How to be a Professional MC & TV Host" pada Sabtu, (19/1) di Ruang Auditorium Widya Sabha, kampus setempat.

Workshop yang menggandeng Kompas Dewata TV dan i news itu sukses menyedot perhatian hampir 400 orang peserta dari berbagai kalangan di Bali. Peserta yang didominasi milenials berpenampilan menarik itu terlihat antusias sejak pagi hari. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPM., mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu. Sekaligus menyampaikan terimakasih kepada media partner Unwar selama ini yang turut berkontribusi membesarkan institusi Unwar.

Ke depan, ia berkomitmen meningkatkan kerja sama dengan sejumlah media massa di Bali, baik tv, cetak dan elektronik, kemudian mengemas dalam bentuk pelatihan. Sebab menurutnya, kompetensi atau bakat mahasiswa/mahasiswi Unwar yang jumlahnya mencapai ribuan orang perlu digali dengan berbagai macam kegiatan.

"Unwar punya ribuan mahasiswa, sehingga bakat mereka perlu digali melalui kegiatan kreatif, slaah satunya pelatihan presenter ini, terkait dengan penyiaran. Kami akan tingkatkan lagi kerja sama dengan media ke depan. Karena tanpa media, kampus ini kurang dikenal," sebutnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali Dr. Drs. AA Gde Oka Wisnumurti. Bahkan ia kaget jumlah pendaftar membludak, nyaris memenuhi kapasitas ruangan. Menurutnya, hal ini membuktikan presenter atau MC cukup dilirik sebagai pilihan profesi ke depan yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

"Kami apresiasi Biro BAPSIK yang menanggani perencanaan dan teknologi informasi atas penyelenggaraan kegiatan ini," kata Wisnumurti yang juga Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BP PTSI) Wilayah Bali ini. 

Kehumasan, lanjut Wisnumurti, adalah salah satu lembaga penting dan strategis karena perannya sebagai wajah institusi. Karenanya, ia meminta humas harus mampu memeri informasi yang akurat, benar dan bisa dipercaya. "Hunas juga punya tugas melawan hoax yang selama ini menjadi momok dalam model komonukasi massal kita," tambahnya.

Selaku pimpinan yayasan, ia akan memperkuat humas lewat sumber daya manusianya (SDM). Sebab, kehumasan tidak hanya soal olah pikir, namun olah kata. "Saya kaget ternyata peminatnya banyak. Ke depan MC ini bisa dijadikan profesi yang menjanjikan, ini soft skill yang wajib dimiliki semua orang," pungkas Wisnumurti.[*/r8]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved