Bupati Mas Sumatri Mutasi 172 Pejabat
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bupati Mas Sumatri Mutasi 172 Pejabat

Bali Kini
Senin, 21 Januari 2019

Karangasem ,Balikini.Net - Salah satu upaya dalam rangka pembinaan dar karier Aparatur Sipil Negara dalam pengembangan jabatan struktural melalui promosi, rotasi dan penyegaran demi terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mutasi ratusan pejabat administrasi dari Eselon III dan VI  dijajaran Pemkab. Karangasem yang dilaksanakan dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III dan VI di Lingkungan Pemerintah Kab. Karangasem dilakukan langsung Bupati Karangasem disaksikan para undangan yang hadir, bertempat di Wantilan Kantor Bupati, Senin (21/1/2019).

Kepala BPKSDM I Gusti Gede Rinceg menyebutkan mutasi sebanyak 172 Pejabat Administrasi itu berdasarkan Keputusan Bupati Karangasem Nomor 821.4/141/BKSDM/Setda tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam bidang pejabat administrasi di lingkungan Kabupaten Karangasem. Dengan rincian yang dilantik diantaranya pejabat Eselon IIIA 15 orang promosi 4 orang, IIIB  30 orang promosi 12 orang, IV A 94 orang promosi 20 orang dan IV B 12 orang promosi 8 orang, non eselon 13 orang.

"Ini termasuk direktur rumah sakit , kepala UPTD Kesehatan, sama dengan Kepsek. Peraturan yang baru sekarang pejabat yang sebelumnya pakai eselon sekarang tidak,jadi sekarang pengukuhannya," imbuhnya.

Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya menambahkan, mutasi ini bertujuan ntuk mewujudkan profesionalisme ASN. Maka dianggap perlu dilakukan upaya pembinaan karier yang sistematis kontinu dan optimal.

"Saya harap ini momentum yang dapat dimaknai sebagai wujud dari upaya pembentukan Aparatur Sipil Negara yang profesional, bersih dan berwibawa dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat," imbuhnya.

Mas Sumatri juga mengingatkan untuk pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat berprestasi dalam bekerja melayani masyarakat dan mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien. 

"Kami akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja Saudara-saudara dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing. Hasil evaluasi ini akan menjadi catatan kami untuk bahan pertimbangan karier Saudara-saudara selanjutnya," tegasnya [rls/r5]