Bupati Mas Sumatri tinjau lokasi Bencana Gelombang Pasang disepanjang Pantai Kubu
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bupati Mas Sumatri tinjau lokasi Bencana Gelombang Pasang disepanjang Pantai Kubu

Bali Kini
Kamis, 24 Januari 2019

Karangasem ,Balikini.Net - Menindaklanjuti laporan dari BPBD Kabupaten Karangasem, Bupati Mas Sumatri tinjau lokasi terjadinya bencana gelombang pasang di sepanjang Pantai di Kecamatan Kubu, dimana ada dua lokasi yang ditinjau Pantai Ds. Tianyar Timur, dan Pantai Tulamben Kamis, (24/1/2019)

Bupati Mas Sumatri meninjau lokasi bencana gelombang pasang di dampingi Kadis Sosial Ketut Puspa Komari,  Kadis PUPR Ketut Sedana Merta,Kadis Perikanan Ketut Artama, Kalak BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, dan Camat Kubu I Nyoman Suratika.

Bencana Gelombang Pasang di seputaran Pantai Kubu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Karangasem, Bupati Mas Sumatri dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinannya atas bencana gelombang pasang tersebut "Saya sangat prihatin dengan kejadian ini apalagi banyak jukung yang mengalami kerusakan dan bahkan hilang, Kami Pemerintah Karangasem akan memberi bantuan untuk Korban bencana" ucapnya.

Gelombang pasang terjadi pada Tanggal 22 Januari 2019 pukul 22.30 Wita dengan ketinggian gelombang 4- 5 meter. Adapun wilayah yang terkena dampak dari Gelombang Pasang sebagai berikut ada Banjar Dinas Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kubu terdapat 2 Unit perahu rusak.Banjar Dinas Tigaron, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu terdapat 16 unit perahu rusak.Banjar Dinas Lebah, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu terdapat 5 unit perahu rusak, Pura Segara tertimbun pasir dan kanopi rumah an Nyoman Dana Kerti rusak. Banjar Dinas Batu Dawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu terdapat 8 unit perahu rusak. 
Banjar Dinas Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu terdapat 5 unit perahu rusak. 
Pantai Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu terdapat 5 unit perahu rusak.Banjar Dinas Tunas Sari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu terdapat 4 unit perahu rusak.

Bupati Mas Sumatri juga mengingatkan kembali kepada para nelayan akan pentingnya asuransi yang dimiliki oleh nelayan "Saya ingatkan kembali untuk para nelayan betapa pentingnya memiliki Asuransi, Asuransi untuk nelayan yang dinamakan Jasindo, itu sangat penting untuk paran nelayan"tegasnya.*