Bupati Suwirta Genjot Penataan Daerah perbatasan - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Rabu, 23 Januari 2019

Bupati Suwirta Genjot Penataan Daerah perbatasan

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengadakan rapat bersama Intansi Terkait mengenai Penataan di Areal Perbatasan Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Bupati Klungkung pada Rabu (23/1/2019) sore.
Dalam rapat tersebut, Bupati Meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung agar segera melakukan penataan terhadap areal perbatasan di Kabupaten Klungkung  dan meminta supaya sebelum proses penataan dimulai, pihak Konsultan diajak bertemu dengan Bupati Suwirta agar dapat diarahkan dalam proses pengerjaan proyek seperti pada proyek penataan Monumen dan Lapangan Puputan.

Untuk Daerah Wisata Goa Jepang sendiri, Bupati Suwirta meminta kepada  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung dan dinas terkait pada bagian atas dibangun terasering dan dilengkapi dengan patung sosok pemimpin pembuatan Goa Jepang,  dipinggir Goa Jepang terdapat Relief yang menceritakan mengenai kisah Goa Jepang dan dibagian tengah Goa Jepang agar ditata dengan baik.

terkait trotoar yang ada dipinggir Goa Jepang Bupati Suwirta meminta kepada  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Dinas Perhubungan  Kabupaten Klungkung bekerjasama untuk membuat trotoar yang ada sekarang menjadi lebih lebar untuk memberikan kenyamanan kepada WIsatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Goa Jepang.

Untuk didaerah Ceningan, Bupati Suwirta  mengharapkan pembangunan lapangan Futsal dapat segera diselesaikan, yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai Sport Tourism. “Minimal Lapangan Futsal selesai dibangun pada akhir September 2019, Pemkab Klungkung Berencana melakukan peresmian pada saat Nusa Penida Festival 2019 sxgus mengadakan perlombaan Futsal dengan melibatkan Wisatawan domestik dan WIsatawan Internasional”, Harap Bupati Suwirta.

Untuk Daerah Pantai Belatung, Bupati Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata Kabupaten KLungkung untuk bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klungkung terkait tanah yang akan dijadikan rest area.

Melihat permintaan Masyarakat Klungkung terkait permintaan benih tanaman yang tinggi, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung untuk segera memenuhi permintaan bibit tanaman yang diinginkan.  (cok/r4)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net