-->

Rabu, 30 Januari 2019

Bupati Suwirta Kunjungi Kantor BNNK Klungkung

Bupati Suwirta Kunjungi Kantor BNNK Klungkung

Klungkung,Balikini.Net - Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Klungkung meningkat dari tahun lalu, terkait hal tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan Kunjungan ke Sekretariat Bandan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung di Desa tojan Kecamatan Klungkung, Rabu (30/1).

Pada kesempatan tersebut Bupati Suwirta menyampaikan, dalam kunjungan terkait dengan pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Klungkung termasuk dari orang-orang yang sudah terindikasi penyalahgunaan Narkoba. Bupati Suwirta berharap kerjasama BNNK dengan Pemerintah Daerah tetap terjaga sehingga penyalahgunaan dan peredaran di Kabupaten Klungkung bisa terberantas. Pemkab Klungkung sudah berupaya melakukan pencegahan pengedaran narkoba dengan penutupan kafe remang-remang.

“melalui penutupan kafé remang-remang ini bisa mengurangi pengedaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di Klungkung” Ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengimbau agar seluruh masyarakat berperan aktif untuk melaporkan kegiatan atau transaksi narkoba di lingkungannya kepada pihak berwajib yakni kepolisian sehingga bisa meminimalisir peredaran narkoba di Klungkung.

Sementara itu, Kepala BNNK Klungkung AKBP Dewa Made Alit Arta mengatakan, untuk penanganan narkoba sedang dilaksanakan sinkronisasikan dengan kebijakan Pemkab karena, hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh BNN sehingga dengan kehadiran Bupati ke BNN merupakan strategi penanggulangan dan pencegahan masuknya narkoba ke Kabupaten Klungkung

Pihaknya menambahkan, untuk daerah yang diindikasikan rawan hampir diseluruh kecamatan akan tetapi yang menjadi pemetaan yang terindikasi di Kecamatan Nusa Penida, kondisi ini tetap diwaspadai utamanya di Lembongan, kemungkinan bisa terjadi.

“kami akan terus melakukan upaya agar penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Klungkung bisa diminimalisir bahkan bisa sampai tidak ada lagi indikasi penyalahgunaan Narkoba” Ujar Dewa Made Alit *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved