Ciptakan Suasana Sejuk, Bawaslu Temui Bupati Artha
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Ciptakan Suasana Sejuk, Bawaslu Temui Bupati Artha

Bali Kini
Senin, 28 Januari 2019

Jembrana,balikini.Net -  Pesta demokrasi untuk menentukan wakil-wakil rakyat dalam pemilu tahun 2019 ini tentu sangat spesial. Pasalnya, hajatan rakyat Indonesia yang dihelat setiap 5 tahun sekali itu, selain akan memilih wakil-wakil rakyar baik di DPRD tingkat II, DPRD tingkat I, DPR RI dan DPD juga rakyat Indonesia  akan memilih pemimpin bangsa yakni, Presiden dan Wakil Presiden.

Memastikan semua tahapan bisa berjalan lancar, ketua Bawaslu Propinsi Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi bersama  ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan yang menyertakan beberapa anggota, menemui Bupati I Putu Artha bertempat di ruang pertemuan VIV, Senin(28/1).

Turut  hadir  Asisten III Setda Jembrana, I Nengah Ledang dan Kepala Kantor Kesbangpol, I GN. Darma Putra.

Ketua Bawaslu Propinsi Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dihadapan Bupati Artha mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Jembrana untuk sharing informasi dalam upaya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019  yang digelar secara serentak senantiasa berjalan lancar tanpa ada pelanggaran.

“sekarang kita menghadapi Pemilu 2019 yang sudah semakin dekat. Agar selama penyelenggaraan itu berjalan dan sedikit ada pelanggaran dan selama pelaksanaannya tercipta suasana tertib dan damai. Kami sudah layangkan  beberapa surat cegah dini kepada pemerintah Propinsi Bali termasuk kabupaten/ kota terkait larangan menggunakan fasilitas Negara, “ujarnya.

Sandi juga mengaku, selain pelaksanaan pemilu, Kabupaten Jembrana juga dalam tahun 2020 masyarakat Jembrana juga akan menyelenggarakan Pilkada. Namun, pihaknya mengaku kalau saat ini Bawaslu masih sangat fokus terhadap pelaksanaan pemilu 2019. “Untuk menciptakan suasana tertib dan damai kita terus lakukan upaya cegah dini, salah satunya pemasangan alat peraga yang melanggar kita tertibkan bersama-sama. Kita harapkan dari hasil pemilu itu tentu siapapun nanti pemimpinnya  kita harus hormati dan kita miliki bersama, “tegasnya.

Sementara Bupati, I Putu Artha mengatakan, upaya dan langkah yang telah dilakukan Bawaslu patut diapresiasi. Hal ini dalam rangka menciptakan suasana pemilu di Bali khususnya di Kabupaten Jembrana berjalan dengan terib dan lancar bahkan tidak ada pelanggaran yang berarti. “Kami sangat mengapresiasi Bawaslu baik Propinsi dan Kabupaten dalam penyelenggaran pemilu ini. Dengan melakukan upaya cegah dini kami harapkan pelanggaran akan dapat diminimalisir. Selain itu, melalui pemilu damai tentu akan melahirkan  pemimpin-peminpin yang mengayomi rakyat serta dapat dihandalkan. Selain itu kita harapkan pelaksanaan pemilu di Jembrana nanti senantiasa berjalan sejuk dan damai, “pungkasnya(ska/r4).