Ikut Melestarikan Kearifan Lokal, AMO Bali Bangun Sinergisitas dengan Pemerintah Daerah - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Sabtu, 12 Januari 2019

Ikut Melestarikan Kearifan Lokal, AMO Bali Bangun Sinergisitas dengan Pemerintah Daerah

[foto : ketua I Nyoman Sutiawan ,Baju merah ]
DENPASAR,Balikini.Net  -  Ketua Asosiasi Media Online (AMO) Bali I Nyoman Sutiawan mengatakan bahwa visi misi organisasi yang dipimpinnya salah satunya adalah ikut menjaga serta melestarikan seni budaya serta nilai-nilai kearifan lokal Bali.

"Ini secara tegas tertuang dalam AD/ART AMO Bali yang kemudian disahkan oleh akte notaris serta pendirian badan hukum perkumpulan organisasi kami yang dikeluarakan oleh Kemenkumham," tegasnyanya usai rapat perdana AMO Bali 2019, Jumat (11/1) di Denpasar.

Visi misi ini selanjutkan kata dia diterjemahkan oleh anggota AMO Bali melalui kerja dan karya jurnalistik. "Saat ini memiliki anggota 16 media online. Mereka yang tergabung adalah langsung para pemiliknya," katanya.

Sejalan dengan itu, pihaknya akan bersinergis dengan pemerintah daerah yang ada di Bali sebagai upaya melaksanakan visi misi tersebut. 

"Karena visi misi ini juga sejalan dengan tujuan program kerja serta pembangunan pemerintah daerah di Bali. Baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota," ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya juga akan melakukan sejumlah pembenahan ke dalam. Hal ini sebagai upaya penguatan organisasi dan kualitas perusahaan media online anggota AMO Bali. 

"Dengan begitu juga akan ikut meningkatkan kualitas serta kesejahteraan wartawan. Sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan mereka juga makin berkualitas," jelasnya.

Hal ini tambah dia, bertujuan untuk memberikan berita-berita serta informasi berbobot kepada masyarakat. "Karena hal ini juga tertuang dalam visi misi kami untuk ikut mencerdaskan masyarakat sebagai salah fungsi pers itu sendiri," tandasnya. (AMOBALI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net