-->

Selasa, 22 Januari 2019

Meningkatkan Pembangunan Kepariwisataan, Pemkab Klungkung MoU dengan STP Bali

Meningkatkan Pembangunan Kepariwisataan, Pemkab Klungkung MoU dengan STP Bali

Nusa Dua ,Balikini.Net - Dalam rangka pelaksanaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantra melakukan penanda tanganan MoU Pemkab Klungkung dengan STP Bali tentang Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Program Pembangunan Daerah Kabupaten Klungkung, bertempat di Gedung Widyatula, Kampus STP Nusa Dua Bali. Selasa, (22/1)

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam arahanya, lewat tri dharma perguruan tinggi ini berharap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata, peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, dan pengembangan informasi pariwisata sesuai dengan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung.

"apa yang ada di perguruan tinggi bisa di implementasikan nanti ke lapangan, baik itu menciptakan potensi baru maupun memanfaatkan potensi yang sudah ada". Ujar Bupati Suwirta

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP) Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantra, mengatakan Kabupaten Klungkung yang memiliki potensi besar terhadap dunia kepariwisataan, melalui penandatanganan MOU ini,  STP Bali bisa meperluas area pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian ke masyarakat di bidang pariwisata yang juga bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa.

"mudah-mudahan kami selaku lembaga pendidikan,  mampu berkontribusi besar terhadap pembangunan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Klungkung". Ujar Byomantra

Tidak hanya penanda tangan, Bupati Suwirta sekaligus menjadi motivator atau narasumber, memberikan kuliah umum tentang Kewirausahaan dengan mahasiswa STP Bali.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Sudarsana, semua Staf Ahli Bupati, Mahasiswa STP Bali dan undangan lainnya. (yande/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved