-->

Rabu, 16 Januari 2019

Polisi Berkuda Patroli di Pantai Kuta , Wisatawan Merasa Senang

Polisi Berkuda Patroli di Pantai Kuta , Wisatawan Merasa Senang

Denpasar , Balikini.Net - Banyaknya wisatawan domestik maupun international datang mengunjungi pantai kuta, mendapat perhatian dari jajaran Unit Satwa Turangga Direktorat Sabhara Polda Bali.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan, Unit Satwa Turangga melaksanakan kegiatan Patroli Berkuda di Pantai Kuta, Selasa (15/1) mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 15.00 Wita. Kegiatan ini melibatkan 3 ekor kuda dan 4 personel yang dipimpin langsung oleh Bripka Sudarman.

Kanit Satwa Turangga Ditrektorat Sabhara Polda Bali Iptu I Wayan Nuaba mengatakan, tujuan dilaksanakan Patroli Berkuda adalah untuk meminimalkan niat dan kesempatan bagi pelaku-pelaku tindak kejahatan (Kriminal) yang akan mengambil kesempatan pada saat wisatawan sedang asik atau sibuk beraktifitas di pantai. “Para pelaku kejahatan biasanya mengambil kesempatan pada saat wisatawan lengah,” ujarnya.

Perwira murah senyum ini menjelaskan bahwa sengaja memilih patroli di daerah-daerah pantai atau tempat wisata, karena Patroli Berkuda lebih efektif daripada melaksanakan patroli bermotor dan patroli berjalan kaki. Patroli berkuda juga dilaksanakan sebagai bentuk patroli dialogis dengan sasaran masyarakat maupun wisatawan yang berlibur. Hal ini sebagai upaya untuk mendapat masukan atau saran serta keluhan secara langsung dari masyarakat atau wisatawan terhadap pelayanan Polri.

Kehadiran Polisi dengan menunggangi kuda ini mendapat perhatian dari semua wisatawan yang ada saat itu. Wisatawan Asal Aussie bernama Anna menyarankan agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan terutama di pantai.[pol/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved