Sempat Oleng, Bus Bima Suci Terguling di Tol Cipularang
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Sempat Oleng, Bus Bima Suci Terguling di Tol Cipularang

Bali Kini
Senin, 28 Januari 2019

PURWAKARTA - Balikini.net - Sebuah Bus PO Bima Suci jurusan Bandung-Merak alami kecelakaan tunggal di ruas Tol Cipularang KM 70+400 jalur B tepatnya di Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta. Akibat insiden itu, puluhan penumpang mengalami luka-luka dan tujuh diantaranya meninggal dunia. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun , kecelakaan tersebut bermula saat Bis Bima Suci ber-nopol A 7520 CS dari Bandung tujuan merak dikemudikan oleh Dede Suhaeri warga Kampung Sukajadi, Bandung dengan membawa sekitar 33 penumpang. 

Sebelum terjadi kecelakaan, kendaraan tersebut sempat oleng dan menabrak gadril atau pembatas jalan, truk terguling selama dua kali dan terjatuh. 
Akibatnya, 7 korban meninggal dunia, 4 luka berat sisanya luka-luka. 

Saat kecelakaan hujan tengah turun di lokasi kejadian yang menyebabkan jalan sedikit licin.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tunggal tersebut, ia mengatakan, bahwa puluhan korban langsung dievakuasi oleh sejumlah ambulan yang di kawal oleh kepolisian menuju rumah sakit. "Para korban langsung dibawa ke sejumlah rumah sakit, untuk data identitas korban masih belum diketahui semuanya," kata Ricky, Senin (28/1/2019) 

Sementara rumah sakit di Purwakarta yang dituju untuk penanganan media lebih lanjut diantaranya Rumah Sakit MH Thamrin, Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Rama Hadi. 
Termasuk supir pengendara bus bernopol A 7520 CS, Dede masih dalam penanganan medis karena mengalami luka berat.

Salah satu korban selamat yaitu Evri Nugraha menuturkan, tidak ada tanda sebelumnya bis akan mengalami kecelakaan, karena laju bus dalam keadaan nomal.

"Bus Bima Suci sebelum mengalami kecelakaan sempat berhenti di rest area km 72 untuk mengisi bahan bakar dan mengambil penumpang selanjut nya meneruskan perjalan.
Kondisi jalanan licin akibat hujan, tiba tiba bis oleng kekiri dan menabrak pembatas jalan kemudian terbalik," ujarnya. (Wezz)