-->

Selasa, 15 Januari 2019

SEORANG WARGA YANG TERJATUH KESUMUR SEDALAM 20 METER

SEORANG WARGA YANG TERJATUH KESUMUR SEDALAM 20 METER

BADUNG ,Balikini.Net - Seorang warga Banjar Petingan Kerobokan Kaja, Badung terjatuh ke sumur sedalam 20 meter, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 18.30 Wita. Identitas korban atas nama  I Gede Sutardiata. Menurut keterangan dari pihak keluarga bahwa pemuda usia  35 tahun tersebut memang mengalami gangguan psikis. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan kejadian 2 jam setelahnya, sekitar pukul 21.30 Wita. Informasi yang diterima dari warga bernama I Made Masna melalui telepon genggamnya, menyebutkan jika kondisi sumur diameternya sekitar 1 meter dan tidak terisi air.

Basarnas Bali segera mengerahkan 8 personil dengan menggunakan truk angkut personil, Rapid Deployment Land SAR Unit, serta dilengkapi peralatan mountenering. Pada pukul 22.25 Wita tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan para potensi SAR dan pihak keluarga korban. Dengan kondisi sumur yang sempit maka teknik evakuasi dilakukan dengan menggunakan larkin sebagai tumpuan dan membangun sistem dilengkapi peralatan mountenering.
Satu orang rescuer turun menggunakan breathing aparatus dikarenakan kandungan oksigen di dalam sumur sangat lemah.
"Terbaca dari alat fas detektor yg diturunkan ke dalam sumur untuk mengetahui kadar oksigen dan udara, memang terukur minim kandungan oksigen, itu membahayakan keselamatan personil maka kami harus berhati-hati dan menerapkan prosedur yang benar," jelas Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan operasi SAR, I.B. Surya W.

Akhirnya pada pukul 23.00 Wita Basarnas bersama potensi SAR lainnya, yakni BPBD Badung, Damkar Badung, KBS Badung, keluarga korban berserta masyarakat setempat berhasil mengevakuasi korban. Namun ketika ditemukan kondisi I Gede Sutardiata sudah tak bernyawa, dan jenasahnya dibawa ke RSUD Badung dengan menggunakan ambulance RSUD Badung. (ay/ r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved