-->

Jumat, 11 Januari 2019

Tingkatkan Komitmen, Bupati Suwirta hadiri disetiap Upacara Dewa Yadnya

Tingkatkan Komitmen, Bupati Suwirta hadiri disetiap Upacara Dewa Yadnya

Klungkung,Balikini.Net - Komitmen Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta berkesempatan hadir di setiap upacara Dewa Yadnya, menyempatkan diri bertatap muka dan berbincang bincang, turun bermasyarakat memenuhi undangan masyarakat disela-sela kesibukan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Klungkung. Dipemimpinan periode ke dua ini Bupati Suwirta lebih kenceng hadiri disetiap undangan Dewa Yadnya di masyarakat.

Kedatangannya tidak mesti di puncak odalan, bahkan diumanis odalan maupun di paing odalan. Diawali dari di Kecamatan Nusa Penida, hadir mengikuti persembahyangan bersama Pujawali di Pura Prajepati, Pura Dalem dan Pura Puseh Desa Pakraman Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, serta dilanjutkan di Klungkung daratan yakni di Pura Puseh Sari, Br. Babakan, Desa Pakraman Aan, Pura Puseh, Desa Pakraman Sidayu Nyuhaye, Kecamatan Banjarangkan serta Pura Penataran Dalem Cangkring, Desa Pakraman Jumapai, Kecamatan Klungkung, Kamis, (10/1)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Berharap, dengan memperhatikan dan memenuhi keinginan umatnya, jelaslah bahwa upacara Dewa yadnya bermakna, meningkatkan kedalaman bhakti umatnya serta mempertebal rasa cinta umat.

Hal ini merupakan kesempatan mereka untuk berkumpul diantara sesama keluarga. Kendatipun mereka tinggal berjauhan, ketika maturan/ngodalin di Sanggah merajan/pura, makanya mereka berusaha untuk pulang kampung.

Bupati Suwirta juga menyampaikan melalui upacara Dewa Yadnya ini akan dapat meningkatkan dan mempererat rasa kekeluargan dan semangat bergotong-royong untuk menjaga keharmonisan alam sekala dan niskala, memupuk etika dan keharmonisan hubungan antara manusia dengan alam, manusia dengan manusia dan manausia dengan Tuhan,"Laksanakan seluruh upacara dewa yadnya dengan hati tulus iklas, semoga seluruh upacara berjalan lancar serta diberikan anugrah, kekuatan, kesehatan dan keselamatan terhadap alam beserta isinya," ujar Bupati Suwirta. (yande/r4)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved