52 THL TBBP Pertanian Karawang, Blokir Pintu Rumah Dunas Bupati Karawang - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Selasa, 19 Februari 2019

52 THL TBBP Pertanian Karawang, Blokir Pintu Rumah Dunas Bupati Karawang

Kerawang,Balikini.Net - 52 orang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Karawwng,  (THL) THL TBBP  Dinas Pertanian Karawang,  
melakukan aksi blokir pinti gerbang rumah dinas Bupati Karawang,  Selasa (19/2). 

Ketua Forum THL TBBP Pertanian , Suhada mengatakan aksi spontanitas sebagai bentuk solidaritas untuk memperjuangan hak-hak kepada Bupati Karawang untuk membuka menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) sehingga bisa ikut mendaftar PPPK yang dibuka pemerintah pusat. 

"Aksi ini spontanitas untuk bertemu Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, namun Bupati tidak ada dirumah dinas,, " kata Suhada, di lokasi.  

Dia menyebutkan seluruh tenaga  THL  merupakan angkatan tahun 2007  hingga 2009, yang rata-rata sudah mengabdi sekitar 20 tahun lebih,  sisa angkatan yang belum diangkat menjadi ASN dilingkungan dinas terkait. Namun hingga limit waktu akhir pendaftran, Pemda tidak membuka portal pendaftaran. 

"Seharusnya pemerintah daerah membuka sejak awal pengumuman penerimaan PPPK, namun hingga akhir waktu tidaj dibuka, " jelasnya. 

Setelah diterima perwakilan Cellica,  dari Kesatpol PP, Suhada mengatakan Bupati janji menerima seluruh THL TBBP Pertanian besok pagi,  namun kami meminta bupati tegas dan konsekwen. 

"Kita coba, janjinya mau bertemu seluruh THL yang datang dari berbagai kecamatan di Karawang, " katanya. 


Maryanto,  asal Tirtajaya mengatakan sudah mengabdi sekitar 11 tahun, menjadi tenaga penyuluh pertanian, padahal Karawang terkenal dengan lumbung padinya, tapi saat penerimaan PPPK secara nasional tidak direspon oleh Pemerintah Daerah. 

"Seharusnya sejak awal ada info penerimaan PPPK, langsung dibuka portal pendaftaran, " tutupnya. [jabar kini ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net