-->

Jumat, 08 Februari 2019

Bupati Suwirta Evaluasi Jalannya Angkutan Siswa Gratis 2019

Bupati Suwirta Evaluasi Jalannya Angkutan Siswa Gratis 2019

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan evaluasi terhadap jalannya program angkutan siswa gratis tahun 2019, Jumat (9/2/2019).  Kegiatan yang dilakukan pagi pagi buta ini diawali dengan memeriksa satu persatu puluhan armada angkutan yang telah berkumpul di titik penjemputan Dusun Gembalan Desa Selat. Dalam evaluasi tersebut seluruh kendaraan sudah tampak bersih dan masih layak  beroperasi, para sopir juga berpenampilan rapi dengan seragam putih hijau GEMA SANTI.

Namun terdapat sejumlah kendaraan yang belum melengkapi kendaraannya dengan tempat sampah. Stiker himbauan pemerintah juga tampak sudah memudar. Setiap sudut kendaraan juga diperiksa untuk memastikan tidak terdapat abu dan puntung rokok didalam kendaraan. Atas keadaan ini Bupati Suwirta yang didampingi Kadis Perhubungan Nyoman Sucitra mengingatkan para sopir untuk segera menempatkan tempat sampah kecil didalam kendaraan. Kepada petugas dari Dinas Perhubungan, Bupati Suwirta perintahkan untuk memperbaharui stiker himbauan pemerintah yang menempel dikaca belakang armada.

Setelah melakukan pengecekan armada Bupati Suwirta lanjut menaiki salah satu angkutan dan turut melakukan penjemputan siswa. Sejumlah siswa tampak canggung dan malu malu menaiki angkutan begitu mendapati Bupati Suwirta menyambut dan mempersilahkan para siswa untuk menaiki angkutan serta mengantarkan menuju sekolah.

Dalam wawancaranya Bupati Suwirta mengatakan dirinya akan senantiasa melakukan evaluasi terhadap angkutan siswa gratis ini sebelum diterapkan di kecamatan lainnya. Tahun 2020 diharapkan Angkutan Siswa Gratis akan melebar ke kecamtan lain. Saat ini Pemda juga tengah menyiapkan kerjasama/MoU dengan Polres Klungkung  untuk melarang penggunaan kendaraan bermotor kesekolah pada anak anak SMP dan belum cukup umur. Semua ini dilakukan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan para siswa serta semua pengendara.

Pembagian rute armada juga akan terus ditata sehingga seluruh aramada yang berjumlah 95 unit dapat mengangkut semua siswa tanpa harus membeli kendaraan baru. Sementara itu Kabid Angkutan Darat Nyoman Suarsana mengatakan untuk pengangkutan siswa SMP Negeri 4 Selat yang belum terlayani angkutan gratis ini seceptnya akan dikoordinasikan dengan pejabat pengadaan sehingga para siswa yang berjumlah 242 orang ini secepatnya dapat menikmati angkutan siswa gratis GEMA SANTI.[jim/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved