-->

Jumat, 22 Februari 2019

Ketua TP PKK Ny. Selly Serahkan Bantuan Sembako Langsung Ke Rumah-Rumah

Ketua TP PKK Ny. Selly Serahkan Bantuan Sembako Langsung Ke Rumah-Rumah

Denpasar,Balikini.Net - Penanganan masalah rumah tangga miskin (RTM) di Kota Denpasar tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan menjadi tanggung jawab semua komponen. Hal tersebut menjadi motivasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk membantu seluruh program pemerintah salah satunya menekan jumlah RTM di Kota Depasar. Untuk itu Tim Penggerak PKK Kota Denpasar rutin menyerahkan bantuan tiap tahun yang dikaitkan dengan HUT Kota Denpasar ke-231. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat menyerahkan bantuan sembako yang langsung ke rumah-rumah di empat kecamatan secara simbolis yang diawali dari Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, dilanjutkan ke Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Barat  dan berakhir di Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, Jumat (22/2). Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB Alit Wiradana.

“Sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly. Jumlah sembako yang diserahkan kali ini sebanyak 120 paket sembako yang tersebar di empat kecamatan. Selain memberikan bantuan sembako Ny. Selly juga mengaku melaksanakan berbagai kegiatan terkait dengan HUT dan mendukung program Pemerintah Kota Denpasar diantaranya melaksanakan lomba keterampilan serta melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dan disabilitas. Selain itu juga melaksanakan gerakan kebersihan dengan melakukan penghijauan.  Gerakan kebersihan ini salah satu upaya untuk mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap kebersihan di Kota Denpasar. Dengan demikian kebersihan merupakan tanggung jawab bersama sehinga Denpasar yang bersih dan hijau dapat terwujud. Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly mengharapkan  masyarakat turut menjaga Kota Denpasar sesuai dengan brending kotaku rumahku sehingga Kota Denpasar tatap nyaman sebagai tempat tinggal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB Alit Wiradana menambahkan sembako yang diserahkan di empat kecamatan sebanyak 120 buah. Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu.

AA Raka salah seorang lansia yang mendapatkan bantuan sembako menyampai terima kasih pada Pemerintah Kota Denpasar dan Ketua TP PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kehidupannya yang saat ini tinggal sama dua saudara perempuannya. Ia berharap bantuan seperti ini sangat dibutuhkan terlebih lagi di masa usianya yang telah lansia. (Gst/r5)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved