-->

Senin, 11 Februari 2019

Ny. Selly Mantra Buka Porseni PAUD Tingkatkan Profesional Pendidik Wujudkan Denpasar Bestari

Ny. Selly Mantra Buka Porseni PAUD    Tingkatkan Profesional Pendidik Wujudkan Denpasar Bestari

Denpasar,Balikini.Net - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kota Denpasar Tahun 2019. Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar 2019 sekaligus memeriahkan HUT ke-231 Kota Denpasar, dibuka Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, di dampingi Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara; Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, Bunda PAUD Kecamatan, ditandai dengan pemukulan gong, Senin (11/2), di Aula SPNF SKB Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu Bunda Paud Kota Denpasar Ny. Selly sempat mendongeng di depan anak-anak PAUD.  “Melalui Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar tahun 2019, kita tingkatkan profesionalisme pendidik serta kreativitas peserta didik dalam mewujudkan Denpasar Bestari yakni berwawasan budaya, peduli, kreatif, cerdas, berbudi pekerti,’’ ujar Selly Mantra.

Selly Mantra menegaskan, Porseni PAUD Kecamatan se-Kota Denpasar ini, sangat strategis untuk meningkatkan bakat dan minat anak terhadap kegiatan-kegiatan olahraga dan seni. Kedua, menumbuhkan semangat kompetisi dan sportivitas anak sejak dini, serta mengembangkan bakat dan keterampilan serta kompetisi guru dan tenaga kependidikan PAUD.

Maka dari itu Selly Mantra mengharapkan, dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas PAUD di Kota Denpasar. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi sarana sosialisasi berbagai program PAUD kepada masyarakat menuju PAUD berkualitas di Kota Denpasar. ‘’Jika PAUD yang berkualitas dapat tersedia untuk setiap anak, artinya kita menyediakan tempat yang aman bagi setiap anak untuk tumbuh dan belajar, memberikan titik awal yang mereka butuhkan untuk berhasil di sekolah dan menjadi angkatan kerja dengan penghasilan tinggi serta membangun keluarga yang stabil pada masanya nanti,’’ tegas Selly Mantra.

Ny. Selly menegaskan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga terus memperkuat kerjasama dengan berbagai mitra dalam rangka perluasan dan peningkatan kualitas layanan PAUD. Layanan PAUD berkualitas merupakan pondasi penting dalam penyiapan generasi berkualitas. Karena itu, sambung Selly Mantra, dalam PAUD berkualitas sangat bergantung pada guru dan penyelenggara PAUD yang profesional. Guru PAUD harus terlatih dengan baik dalam hal strategi pembelajaran yakni pedagogi dan pengetahuan berkaitan dengan perkembangan fisik, kesehatan, intelektual, emosional, dan spritual agar anak-anak tumbuh dan berkembang secara menyeluruh.

Sementara Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiatini, mewakili Kadisdikpora Kota Denpasar, mengatakan, selain menyambut HUT ke 231 Kota Denpasar kegiatan ini juga untuk meningkatkan bakat dan minat anak terhadap kegiatan-kegiatan olahraga dan seni, menumbuhkan semangat kompetensi dan spotivitas anak sejak dini  serta mengembangkan bakat dan ketrampilan serta kompetensi guru dan tenaga kependidikan PAUD.

Lebih lanjut ia mengaku, Porseni PAUD tingkat Kecamatan se-Kota Denpasar dilaksanakan dari 11-15 Februari di masing-masing kecamatan yang diikuti kurang kurang lebih 2.500 peserta. Selain itu, juga diadakan workshop peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di masing-masing kecamatan. (Ayu/r4)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved