-->

Rabu, 06 Februari 2019

Program inovasi TOSS Gema Santi Pemkab Klungkung menjadi Tujuan Kunjungan Pemerintah Kota Tegal

Program inovasi TOSS Gema Santi Pemkab Klungkung menjadi Tujuan Kunjungan Pemerintah Kota Tegal

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Asisten administrasi Umum I Wayan Sumarta menerima Kunjungan Rombongan Pemerintah Kota Tegal yang dipimpin langsung Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd. Terkait Program inovasi TOSS Gema Santi Pemkab Klungkung bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung pada Rabu (06/02/2019) kemarin. 
Dalam kunjungannya, Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkot Tegal untuk belajar Program Inovasi Pemkab Klungkung mengenai pengelolaan sampah yang efektif, efisien dan dapat menghasilkan output yang luar biasa berguna diantaranya sebagai  bahan bakar untuk listrik, kompos dan lain sebagainya. “kami sudah melihat proses pengelolaan sampah yang dimiliki dan pemanfaatan pelet untuk digunakan sebagai listrik”, ujar Nursholeh. Kedepannya saya akan Menginstruksikan kepada Dinas Terkait untuk menindaklanjuti Kunjungan Kerja hari ini, Tambahnya. "Seluruh daerah di Indonesia dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Klungkung”, Harap Nursholeh.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan mudah-mudahan dengan adanya  kunjungan kerja yang kesekian kalinya, dapat lebih memotivasi lagi untuk mewujudkan cita-cita besar Pemkab mengenai menjadikan sampah sebagai energi terbarukan. Bupati Suwirta berharap di Kabupaten Klungkung tidak akan ada sampah lagi. “Saya Yakin dengan komitmen yang baik dan berkelanjutan, masalah sampah akan bisa diatasi”,Ujar Bupati Suwirta.  (Cok/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved