-->

Selasa, 19 Februari 2019

Rai Mantra Lantik 23 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot Denpasar.

Rai Mantra Lantik 23 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot Denpasar.

Denpasar, Balikini.Net - Setelah hampir setahun lowong, posisi kadis PUPR Kota Denpasar akhirnya terisi setelah Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta menjadi pejabat difinitif. Sebelumnya pejabat asal Buleleng ini menjabat sebagai Asisten 2 Setda Kota Denpasar dan sekaligus menjabat sebagai Plt Kadis PUPR. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat serta sebagau bentuk penyegaran birokrasi.  Sedikitnya terdapat 23 pejabat struktural yang dilantik yang terdiri atas 1 Pejabat Tinggi Pratama serta 22 Pejabat Pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Ruang Praja Utama, kantor Walikota Denpasar, Selasa (19/2).
Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Adapun satu-satunya pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta yag sebelumnya menjabat Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Sekda Kota Denpasar yang kini menjabat sebagai Kadis PUPR Kota Denpasar.
Dala arahannya, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat. Karenanya pelayanan prima harus terus ditingkatkan guna memberikan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat sebagai wujud reformasi birokrasi.
“Pelantikan ini, selain untuk memberikan peluang karir bagi pegawai sesuai dengan kinerja juga menjadi ajang penyegaran untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Kota Denpasar,” jelasnya.
Lebih lanjut dijelaskan, saat ini seluruh jajaran ASN dituntut untuk memberikan pelayanan maksimal. Hal ini tentunya seluruh ASN wajib memagang tegus motto Sewaka Dharma dimana melayani adalah kewajiban. Sehingga, dengan pemahaman motto ini tentunya maksimalisasi pelayanan publik dapat diciptakan
“Bagi para ASN dan yang dilantik saat ini tentunya harus bekerja dengan maksimal dn memgang teguh motto sewaka dharma dalam setiap tugas memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” ujar Rai Mantra.
Rai Mantra menambahkan bahwa saat ini fokus  pengembangan ASN di Kota Denpasar yakni peningkatan kualifikasi, kompetensi sehingga mampu memberikan kinerja yang baik. Hal ini tentunya harus bergerak dari hulu ke hilir dan menyeluruh.
“Kami berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja dengan maksimal dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat dalam mendukug pembangunan keberlanjutan yang berkemanfaatan,” jelasnya.
Sementara, Plt. Kepala BKPSDM Kota Denasar, I Wayan Sudiana mengatakan bahwa promosi jabatan ini dilksanakan sesuai dengan prosedur. Mulai dari kesesuaian golongan, analisis jabatan, kialifikasi yang meliputi pendidikan dan pengalaman, kompetensi serta kinerja. Sehingga para ASN yang dilantik dapat bertugas dengan baik dalam upaya mendukung reformasi birokrasi dan pembangunan di Kota Denpasar. “Seluruh tahapan sudah dilaksanakan sesuai dengabn prosedur yang berlaku,” ujar Sudiana *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved