Rai Mantra Optimis Generasi Millennial Miliki Peluang Sukses Jadi Pengusaha - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 10 Februari 2019

Rai Mantra Optimis Generasi Millennial Miliki Peluang Sukses Jadi Pengusaha

Pemkot Berangkatkan 19 WMD Ke “Rumah Perubahan” Rhenald Kasali

Denpasar,Balikini.Net - Menjadi wirausaha atau lebih populer disebut entrepreneur sudah menjadi pilihan karir masa kini, terutama dengan ketersediaan teknologi dan akses informasi yang semakin mudah. Berbagai lomba kewirausahaan terus digencarkan, tak terkecuali Lomba Wirausaha Muda Denpasar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Denpasar belum lama ini. Tak tanggung-tanggung, 19 pemenang Lomba Wirausaha Muda Denpasar (WMD) pun akan diberangkatkan oleh Pemkot Denpasar ke Rumah Perubahan Rhenald Kasali.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Ekonomi, Pemkot Denpasar, I Made Sariawan, ketika melakukan audiensi bersama WMD di Kantor Walikota Denpasar beberapa waktu lalu. “Pemenang lomba kemarin, akan kita berangkatkan ke Rumah Perubahan, tentu menjadi kesempatan untuk anak-anak muda ini agar terus belajar dan berproses, tentu ini berkat restu dan kepedulian Bapak Walikota,” jelas Sriawan saat dikonfirmasi Minggu (10/2).

Audiensi yang diterima langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra ini penuh dengan diskusi-diskusi seputar peluang pertumbuhan wirausaha muda di era Millennial seperti sekarang ini. Saat dikonfirmasi disela aktivitasnya di Tukad Bindu, Walikota Rai Mantra mengatakan, akan senantiasa mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda terus bergerak maju, dan mau menjadi pengusaha. “Di Rumah Perubahan, akan diberikann berbagai tips untuk meningkatkan potensi usaha yang dimiliki, dan berbagai pengetahuan tentang dunia usaha, dan itu saya yakin akan sangat bermanfaat,”  ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, di era Millennial seperti sekarang ini, anak-anak muda memiliki peluang sukses yang sangat besar jika mampu menemukan potensi diri dan potensi pasar yang ada. “Dengan kecerdasan mereka dan dekatnya dengan teknologi, ini menjadi nilai plus,” terangnya.

Sementara itu Ketua WMD Kota Denpasar, dr. Putu Wirama mengungkapkan rasa terima kasih karena Pemkot Denpasar senantiasa mendukung setiap kegiatan WMD selama ini. Diketahui 19 pemenang lomba wirausaha muda, akan diberangkatkan ke Rumah Perubahan, Bekasi Jakarta, pada tanggal 11-14 Februari 2019. “Terima kasih atas dukungan luar biasa ini, semoga anak-anak WMD mampu menyerap ilmu dan terus konsisten dalam dunia usaha, karena bagaimanapun ini adalah wujud dukungan kami mendukung program Pemkot dan menemukan setiap potensi ekonomi, khususnya ekonomi kreatif,” ungkap Wirama.

Hal senada diungkapkan oleh Gede Bagus Perdana Putra, salah satu pemenang lomba. Sosoknya merasa sangat beruntung bisa menjadi keluarga besar WMD, dan dapat berkesempatan diberangkatkan ke Rumah Perubahan. “Tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini, tentu saya sangat berterima kasih,” ungkapnya. (Dev/r3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net