Raker Komwil Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2019
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Raker Komwil Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2019

Bali Kini
Jumat, 08 Februari 2019

Wahana Inventarisasi Masalah, Fokus Penguatan Organisasi Dukung Pembangunan

Denpasar,Balikini.Net - Sebagai upaya peningkatan peran organsiasi dalam mendukung pembangunan kota/kabupaten di Provinsi Bali, Komisariat Wlilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Bali seara rutin menggelar rapat kerja tahunan. Kegiatan yang pada tahun 2019 ini mengagendakan beberapa hal penting meliputi penguatan organisasi, perumusan kebijakan strategis, pembentukan pengurus baru serta ajang silaturahmi ini digelar di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (8/2).

Turut hadir Sekda Provinsi Bali selaku Dewa Pembina Komwil Forsesdasi Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sekda se-Bali, serta OPD terkait dilingkungan Pemkot Denpasar. Dalam kesmpatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara terpilih secara aklamasi untuk kali ketiga menjadi Ketua Komwil Forsesdasi Provinsi Bali periode 2019-2021 yang dikukuhkan langsung Dewan Pembina Komwil Forsesdasi Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Dalam laporanya, Ketua Ketua Komwil Forsesdasi Provinsi Bali, AAN Rai Iswara  yang juga selaku Sekda Kota Denpasar mengatakan bahwa Rapat Kerja merupakan anggenda rutin yang dilaksanakan Komwil Forsesdas Bali setiap tahunya. Dimana, melalui raker ini tentu diharapkan dapat menjadi wahana inventarisasi permasalahan yang ada di pemerintahan untuk dibahas bersama sehingga mampu menghasikan solusi. Selain itu, dalam upaya memaksimalkan peran organisasi tentunya dari raker ini dapat menghasilkan rumusan usulan yang dapat diperjuangkan ke pemerintah pusat melalui rakernas Forsesdasi Pusat.

“Forsesdasi ini merupakan suatu forum guna menjalin silaturahmi serta menginventarisasi permasalahan daerah sehingga dapat dilaksanakan upaya bersama dan bertukar pikiran untuk menciptakan solusi,” jelas Rai Iswara.

Ketika disinggung mengenai terpilihnya sebagai Ketua Komwil Forsesdasi Provinsi Bali periode 2019-2021, Rai Iswara mengaku berterimakasih atas kepercayaan seluruh rekan-rekan Sekda se-Bali. Dimana hal ini adalah sebuah kepercayaan yang dimandtkan dan harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Kedepan kita akan fokus dalam penguatan organisasi sehingga mampu memeberikan andil dalam mendukung pembangunan keberlanjutan di kabupaten/kota di Bali melalui masing-masing Sekda,” paparnya.

Dewan Pembina Komwil Forsesdasi Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menkankan bahwa Sekda merupakan sektor penting dalam pemerintahan. Sehingga denga adanya Forsesdasi ini tentu diharapkan mampu menjadi wahana kordinasi, tukar pikiran, serta pemecahan masalah di masing-masing daerah. 

“Pengurus yang lama kembali diperaya untuk melanjutkan tingkat kepemimpinan, sehingga diharapkan Komwil Forsesdasi Bali dapat bergerak cepat dalam mendukung pembangunan di daerah kabupaten/kotanya masing-masing,” mungkapnya. (Ags/r4)