Taman Suekasada Ujung Menjadi Tempat Penanaman Kelapa Secara Simbolih Menjelang Festival KOPEK - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 17 Februari 2019

Taman Suekasada Ujung Menjadi Tempat Penanaman Kelapa Secara Simbolih Menjelang Festival KOPEK

Karangasem ,Balikini.Net - Menjelang Festival Kelapa Internasional yang ke 3 (KOPEK) yang akan berlangsung di Bali Khususnya Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Tim KOPEK dan Kepala OPD terkait menyambangi Lokasi Festival bertempat di Taman Suekasada Ujung, Sabtu (16/2/2019)

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengatakan sebanyak 25 buah pohon kelapa yang akan di tanam secara simbolis menjelang festival kelapa Internasional yang bertempat di salah satu objek wisata terbaik di Kabupaten Karangasem yaitu Taman Suekasada Ujung.

Kelapa yang ditanam berupa jenis kelapa kopyor jenis coklat, kopyor jenis hijau, kopyor jenis kuning, dan kita juga menanam Kelapa unggulan lokal bali seperti kelapa orine bali, yang sering di jadikan bahan makanan di restouran, "Penanaman kelapa ini akan menjadi daya tarik wisata yang baru dan mempunyai kenikmatan sendiri untuk mengunjungi Kabupaten Karangasem,"Ucap Bupati Karangasem

Mas Sumatri melanjutkan, Ini akan kami dijadikan monumen untuk dilihat kembali oleh para Tim Kopek seandainya datang lagi ke Bali khususnya ke Kabupaten Karangasem dan bila memungkinkan bapak/ibuk Tim Kopek  bisa melakukan panen perdana di Kabupaten Karangasem.

"Penanaman kelapa ini akan menjadi bukti bahwa Bapak Ibuk tim Kopek pernah melakukan penanaman saham berupa Kelapa di Kabupaten Karangasem," Ucap Bupati Mas Sumatri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net