Wabup Sanjaya Apresiasi Kegiatan Positif yang Digelar Sekaa Teruna - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 25 Februari 2019

Wabup Sanjaya Apresiasi Kegiatan Positif yang Digelar Sekaa Teruna

Tabanan ,Balikini.Net - Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, apresiasi kegiatan Sekaa Teruna (ST) di Tabanan, karena telah mampu memanage sesuatu kegiatan positif di dalam menunjang program-program. Hal itu diutarakannya saat menghadiri kegiatan Lomba Mancing ST. Duta Dharma Sala, Samsam Kerambitan, ST. Dharma Krya, Bolangan, Babahan, Penebel dan Lomba Ceki, ST. Bayu Nirmala, Pasekan, Tabanan, Minggu, (24/2), di wilayah masing-masing, didampingi para undangan yang hadir saat itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Sekaa Teruna di Tabanan. Dalam rangka mensukseskan program-program kepemudaannya, Seka Teruna telah mampu memanage suatu kegiatan menjadi kegiatan yang sangat positif dan turut berperan aktif  dalam pembangunan di Masyarakat. Titiang atas nama Pemerintah sangat mengapreasi kegiatan dari semua Sekaa Teruna di Tabanan, yang telah mampu melaksanakan kegiatan positif seperti ini. Sehingga mampu meningkatkan persatuan antar anggota Sekaa Teruna maupun masyarakat sekitar,” ucapnya.

Wabup Sanjaya menjelaskan, bahwa Pemkab juga mempunyai program Gemar Makan Ikan air Tawar, yang mana Pemerintah menganjurkan agar Masyarakat Tabanan gemar mengkonsumsi ikan air tawar, seperti; Lele, Kaper, Nila, Gurami dan lainnya. “Sehingga dengan potensi yang kita miliki di Tabanan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan Rakyat dalam mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” jelasnya saat menghadiri sekaligus menutup lomba mancing ST. Dharma Krya, Bolangan, Babahan, Penebel.

Dirinya berharap kepada masyarakat Tabanan, khususnya Sekaa Teruna, kedepannya selalu bisa berperan aktif di dalam pembangunan di Masyarakat maupun membangun Tabanan. Dengan potensi air yang dimiliki Tabanan, sangat memungkinkan untuk mengkonsepkan Pertanian dengan Wisata Mancing. Sebagai Contoh di Desa Bolangan, jelasnya. “Seka Teruna, Bolangan sangat aktif dalam melestarikan perairan dengan memelihara atau budidaya Ikan Kaper, potensi ini sangat bagus untuk kita kembangkan nantinya. Sehingga warga dari manapun bisa berkunjung, memancing dan menikmati hari libur disini. Nanti tinggal diatur, dikonsepkan, dan Saya selaku Wakil Pemerintah akan selalu mendukung, sehingga masyarakat disini bisa lebih maju,” bebernya.

Sebelumnya Ketua Panitia lomba mancing ST. Dharma Krya, I Made Dwipa Adi Putra, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sanjaya beserta undangan yang hadir. Dirinya melaporkan bahwa lomba ini digelar dalam rangka menyambut hari raya Nyepi dan untuk ajang penggalian dana sebagai penunjang kegiatan kepemudaan kedepannya. Dijelaskannya juga bahwa ikan yang dipakai dalam lomba ini merupakan Ikan Kaper yang merupakan ikan budidaya dari ST. sekitar.

Atas kehadiran Wabup Sanjaya dan Undangan yang hadir saat itu, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat dan menjadikan Sekaa Teruna lebih bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya. “Terimakasih atas kedatangan Wabup Sanjaya beserta seluruh undangan yang sempat hadir. Semoga ini menjadi awal dan semangat bagi kami dalam melaksakan kegiatan kepemudaan kedepannya,” ucapnya.

Saat menghadiri lomba mancing di Bolangan, Wabup Sanjaya menyempatkan diri meninjau lokasi mancing sekaligus menyapa para pemancing yang ikut serta. Dan menariknya, Wabup Sanjaya pun tertarik untuk memancing saat melihat salah satu pemancing mendapatkan ikan, Beliaupun memancing berbaur dengan peserta. Pun beliau, memberikan punia kepada masing-masing Sekaa Teruna yang diterima oleh Panitia Kegiatan, sebagai bentuk dukungan atas program positif yang telah dilakukkan oleh Sekaa Teruna. Wabup Sanjaya juga menghimbau agar peserta mancing agar tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak merusak ekosistem air dan pertanian di sekitar [tbn/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net