Diskonimfos Bali Gelar lomba Teknologi Informasi

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Diskonimfos Bali Gelar lomba Teknologi Informasi

Bali Kini
Kamis, 21 Maret 2019
Loading...

DENPASAR ,Balikini.Net – Pemerintah Provinsi Bali dalam melestarikan budaya berbagai   salah satunya langkah dengan mengelar  lomba teknologi informasi  dengan tema ,,Nangun Sat Kerti Loka Bali “  menurut keterangan  Ida Bagus Made Sutresna selaku Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfos Bali Kemis 21/3/19 di kantor kominfos Propinsi Bali . 

Dalam Lomba kali ini Kominfos telah melakukan tahapan-tahapan dari bulan Januari sampai dengan April ,  dengan melakukan sosialisasi lomba teknologi informasi itu , menegaskan lomba ini ditujukan sebagai stimulus bagi generasi muda agar mampu memaksimalkan penggunaaan IT secara positif.  “ lomba ini sebagai salah satu bentuk untuk mencerdaskan masyarakat terutama dalam mengunakan IT agar mereka bisa mendapatkan manfaat dari kemajuan teknologi dan juga banyak generasi kita yang mendapatkan pengasilan dan mengindari generasi salah arah ,, ujarnya .

Sutresna juga menambahkan bagi generasi muda yang ingin mengikuti lomba ini harus memiliki KTP Bali dan untuk pendaftaran bisa di lakukan mulai tanggal 1 Mai sampai dengan 1 Juni  2019  secara online di website Diskominfos Bali .

Mengenai kriteria lomba, antara lain aplikasi, blog, vlog, foto bercerita dan film dokumenter. Masing-masing kriteria ini disediakan hadiah beragam. ,, Untuk film dokumenter, juara I dengann total hadiyah  17  juta rupiah , juara kedua 12,5 juta rupiah  dan juara tiga 10 juta rupiah .  Sedang untuk kriteria lain juara satu 15 juta rupiah , juara dua  10 juta rupiah dan juara tiga  7,5 juta rupiah . tegasnya .

Lomba Teknologi Informasi yang mengambil tema  ,, Nangun Sat Kerti Loka Bali ”  ini juga di harapkan mengandung konten lokan  seperti pelestarian budaya , pemanfaatan buah local ,lingkingan dll  .

Bagi peserta yang mendapatkan juara dalam lomba kali ini akan di serahkan pada  tanggal 14 Agustus 2019 yang bertepatan dengan hari jadi Provinsi Bali .[md]