-->

Rabu, 20 Maret 2019

Wabup Sanjaya Apresiasi semangat Warga Desa Gubug

Wabup Sanjaya Apresiasi semangat Warga Desa Gubug

Tabanan ,Balikini.Net  – Serangkaian Upacara Dewa Yadnya (Pemlaspasan) Kantor Perbekel Desa Gubug yang dilangsungkan pada rahina Purnama Kedasa, Rabu (20/3) pagi, dihadiri Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM. Sekaligus melakukan persembahyangan bersama dengan para undangan.

Turut mendampingi Wabup Sanjaya saat itu Kepala Disnakertrans Kabupaten Tabanan, I Putu Santika, Camat Tabanan, Putu Arya Suta, Perbekel dan Tokoh Masyarakaat setempat.

Wabup Sanjaya, begitu beliau akrab disapa mengaku sangat bangga dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Desa Gubug. Meski Dana PAD Kabupaten Tabanan terbilang relative cukup kecil namun masyarakat mampu membangun sarana dan prasarana di Desa dengan mengutamakan semangat gotong-royong. “Saya, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan mengucapkan terimakasih, karena telah mencurahkan segala tenaga, materi, pikiran dan waktu serta semangat gotong-royong untuk kesuksesan pembangunan sarana dan prasarana di Desa kita,” tuturnya.

Wabup Sanjaya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan pemlaspasan ini, bisa semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan diantara krama, juga semakin meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga apa yang dilakukan selalu direstui oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Tetap jaga persatuan ini, dan tetap jaga semangat gotong-royong ini, sehingga kedepannya bisa lebih mempermudah kita di dalam membangun juga sebagai contoh bagi generasi muda betapa hebatnya kita kalau mempunyai semangat bergotong-royong,” imbuhnya.

Saat itu Ketua Panitia Pemlaspasan menjelaskan bahwa dari awal pembangunan hingga finishing Kantor Perbekel Desa Gubug menghabiskan dana kurang lebih sebesar Rp. 1 Miliar 210 Jutaa, untuk pembanguan dan Pemlaspasan. Dana berasal dari Bantuan Pemerintah melalui APBDes dan ada beberapa donatur yang ikhlas memberi bantuan dana, sertan Swadaya Masyarakat, pungkasnya.

“Besar harapan kami agar Pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Wabup Sanjaya berkenan untuk selalu memberikan arahan dan bantuan kepada kami, guna lancarnya kegiatan di Desa Kami. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa kami tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” harap pihaknya.

Selain melakukan persembahyangan bersama, Wabup Sanjaya juga memberikan punia berupa dana sebagai wujud apresiasinya yang diterima oleh Panitia Pemlaspasan.[tbn/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved