Gelar Musyawarah Kabupaten, Sekda Sudiada Berharap PMI Lebih Dicintai - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Sabtu, 06 April 2019

Gelar Musyawarah Kabupaten, Sekda Sudiada Berharap PMI Lebih Dicintai

 
Jembrana, Balikini.Net -Guna mempertegas arah organisasi serta  prioritas tujuan yang ingin dicapai , PMI Cabang Jembrana menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten  bertempat di aula pertemuan lantai 2 Gedung Kesenian Bung Karno. Pelaksanaan Muskab juga membahas berbagai program kerja setahun kedepan.

Dibuka secara resmi Bupati Jembrana yang diwakili Sekda Jembrana, I Made Sudiada mewakili Bupati Artha, turut dihadiri sekretaris PMI Daerah Bali I Nyoman Puasa Ariana, pengurus dan anggota PMI Cabang Jembrana serta undangan yang berasal dari  OPD Pemkab Jembrana.

Sekretaris PMI Kabupaten Jembrana I Komang Sinatra dalam laporannya mengatakan, Muskab Kabupaten PMI Kabupaten Jembrana diadakan   selain mempertegas  arah organisasi tdan kebijakan,  juga sebagai bahan evaluasi dari program kerja 2018, “Musker Kabupaten PMI ini mutlak dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memberikan penegasan dan penjelasan  terhadap berbagai program baik program yang telah dilaksanakan di tahun 2018 . Juga untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan 2019, “ujarnya.

Terkait dengan kegiatan tahun sebelumnya, kata Sinatra, secara keseluruhan telah terelalisasi secara optimal. “Tahun 2018, program sudah berjalan optimalmeski ada beberapa yang masih belum dilaksanakan. Namun secara umum seluruh kegiatan di tahun 2018 , realisasinya diatas 90 persen. Contohnya  program untuk kelembagaan dan  penanggulangan bencana serta sukarelawan tercapai 98 persen  . Dibidang  kesehatan,  pengembangan SDM dan bidang kepegawaian juga realisasinya 90 persen, “ paparnya.

Sementara Sekretaris PMI Propinsi Bali, I Nyoman Puasa Ariana mengatakan, Muskab PMI ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam upaya untuk mengevaluasi dan membahas berbagai masalah baik internal dan eksternal. Muskab ini juga disebutnya bagian refleksi kegiatan tahun sebelumnya. Selain itu diharapkan pelaksanaan Muskab akan mampu memaparkan,  berbagai proyeksi,  kegiatan dan program ditahun 2019. “ Saya berharap program yang program dan kegiatan yang dirancang itu tidak muluk-muluk. Namun mesti  yang bersifat realistis, efektif serta dapat bersinegi dengan stakeholder di Kabupaten Jembrana,” kata Puasa Ariana.

Terhadap target kegiatan yang sudah terealisasi di tahun 2018, kata Puasa, agar lebih ditingkatkan. “Kami PMI Propinsi Bali salut dengan kinerja rekan-rekan PMI di Jembrana. Dari seluruh progran dan kegiatan tahun 2018 sudah bisa terealisasi dengan baik, namun saya harapkan progran dan kegiatan yang masih berlum agar dapat di paripurnakan, “tegasnya.

Sementara Bupati I Putu Artha dalam sambutannya yang dibacakan Sekda I Made Sudiada minta, melalui Mukercab, PMI dapat melakukan evaluasi dan mewujudkan visi dan rencana aksi kedepan. “Ini untuk meningkatkan capaian kinerja PMI yang lebih profesional, tanggap dan dicintai masyarakat, “harapnya.

Kedepan kata Bupati Artha, PMI dihadapkan dengan berbagai macam tantangan, untuk itu diperlukan langkah-langkah yang strategis. “Agar program dan kegiatan bisa terlaksana secara optimal di semua tingkatan maka sangat diperlukan sinergitas para stakeholder dari tingkat kecamatan singga di tingkat pusat, “pungkasnya(eka/r7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net